Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Jumat, 03 Maret 2017

WTT Unjuk Rasa, Polres Kulonprogo Lakukan Pengamanan



Personil Polres Kulonprogo dipimpin Kabagops Kompol Sugiyanto dibantu Polsek Pengasih dan Polsek Wates melaksanakan pengamanan unjuk rasa warga terdampak bandara yang tergabung dalam paguyuban Wahana Tri Tunggal (WTT) di Pengadilan Negeri Wates, Kamis (2/3/2017)

Aksi demo dan doa bersama yang dilakukan oleh WTT di depan kantor Pengadilan Negeri (PN) Wates berakhir dengan mediasi.

Mateus Sukusno Aji, Wakil Ketua PN Wates menyampaikan bahwa terkait dengan tuntutan warga untuk membatalkan konsinyasi, pihak PN Wates tak bisa mengabulkannya karena bukan kewenangan.


”Pengadilan tidak memliki kewenangan untuk membatalkan konsinyasi. Tugas pengadilan dalam tahapan pembebasan bandara dan pembebasan tanah lainnya hanya menyidangkan kasus yang terjadi apabila ada sengketa tanah serta menerima penitipan ganti rugi atau konsinyasi,” ujar Mateus Sukusno Aji, Kamis siang.

Dalam permasalahan ini, Mateus menegaskan bahwa PN Wates bersikap netral dan tidak memihak siapapun. Setelah menerima penitipan ganti rugi dari Angkasa Pura I, pihak PN Wates kemudian bertugas untuk menawarkan apa yang telah dititipkan kepada warga yang berhak menerima.

Unjuk rasa berakhir pukul 11.30 wib dengan aman dan tertib setelah selesai melakukan mediasi dengan Pengadilan Negeri Wates.


Humas Polres Kulonprogo

0 komentar:

Posting Komentar