Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Jumat, 24 Maret 2017

Issu Penculikan, Butuh Kepedulian Bersama

Polsek Gelar Penyuluhan, Antisipasi Penculikan Anak Kembali Terjadi

Adanya informasi percobaan penculikan terhadap anak-anak yang masih duduk dibangku sekolah dasar, membuat jajaran Binmas Polsek Pengasih menggelar penyuluhan yang diikuti oleh puluhan masyarakat serta ibu rumah tangga di Balai Desa Tawangsari Kecamatan Pengasih, Kamis (23/03/2017).

Dalam penyuluhan tersebut, selain diberikan materi tentang tata cara peradilan anak, disampaikan juga tentang pengawasan dari orangtua dari maraknya geng motor serta dugaan akan terjadinya penculikan yang kini tengah menjadi issu ditengah masyarakat.

Menurut Kasihumas Polsek Pengasih, Aiptu Suparyono, dalam penyuluhan tersebut lebih dari 65 peserta yang terdiri dari tokoh masyarakat serta ibu rumah tangga dihadirkan agar lebih peduli dengan kejadian dilingkungan sekitar khusus pada generasi muda.

”Memang butuh kepedulian warga untuk selalu mengantisipasi, mulai dari keluarga mereka sendiri maupun dilingkungan masyarakat,” ujar AiptuSuparyono.

Maraknya geng motor serta adanya issu dugaan tindak penculikan juga menjadi materi dalam penyuluhan, agar masyarakat lebih memperhatikan tiap pergaulan dari anaknya masing-masing, sehingga bisa meminimalisir adanya kejadian yang tidak diinginkan bersama.

”Ini kan bentuk antisipasi, sehingga adanya geng motor seperti klithih dan dugaan tindak penculikan bisa kita cegah bersama-sama,” tambahnya.

Petugas dari Unit Binmas Polsek Pengasih juga menghimbau agar masyarakat yang masih memiliki anak dan duduk di bangku sekolah dasar serta biasa dijemput saat pulang sekolah, bisa dilakukan lebih awal sehingga adanya khabar dari dugaan tindak penculikan anak bisa dicegah.

”Himbauan kita untuk para orangtua bisa lebih awal saat hendak menjemput anak, sehingga yang kini marak menjadi isu adanya penculikan anak bisa diantisipasi,” pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar