Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Jumat, 17 Maret 2017

Rumah kosong, Laptop Dan Puluhan Gram Perhiasan Raib

Diduga Lupa Tidak Mengunci Pintu, Maling Gondol Laptop dan Puluhan Gram Perhiasan

Tindak pencurian saat rumah dalam kondisi kosong kembali terjadi. Kali ini rumah milik Pamuji Hartono (52), warga Desa Karangsari, Kecamatan Pengasih, Kamis (16/03/2017) sekira pukul 16.00 WIB lapor ke Mapolsek Pengasih lantaran rumahnya dibobol maling. Pelaku berhasil menggasak 55 gram perhiasan emas, 2 buah laptop, uang tunai sekitar Rp 4 juta serta 1 telepon genggam. Adanya kejadian tersebut, diperkirakan korban mengalami kerugian material lebih dari Rp 25 juta.

Menurut pengakuan korban ke petugas kepolisian, seperti biasa rumah dalam kondisi sepi lantaran semua tengah bekerja. Saat pergi korban diduga lupa mengunci pintu samping sehingga pelaku leluasa memasuki dan mengacak-acak rumah korban. Hal ini dikuatkan dari tidak ditemukannya tanda-tanda pengrusakan baik pada pintu rumah maupun pintu kamar.

”Pas pulang kerja sempat kaget lihat isi lemari acak-acakan. Saat lihat beberapa barang ternyata sudah hilang,” ucap Pamuji Hartono.

Mengetahui rumahnya dibobol pencuri korban kemudian melaporkan ke petugas di Mapolsek Pengasih.

Sementara sejumlah anggota Polsek Pengasih yang tiba di lokasi kejadian, selain meminta keterangan sejumlah saksi juga melakukan olah TKP. Hal ini dibenarkan oleh Ka SPKT. Polres Kulon Progo, Aiptu Yunianto yang memimpin olah TKP.

”Iya, ini juga masih didalami oleh teman-teman anggota reskrim. Sementara belum bisa menyimpulkan apapun,” ujar Yunianto.

Dari adanya kejadian ini, kini tengah dalam penyelidikan intensif anggota reskrim Polsek Pengasih yang bekerja sama dengan anggota Buser Polres Kulon Progo.

0 komentar:

Posting Komentar