Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Jumat, 05 Februari 2016

Ada Tawuran Di Pengasih

Tawuran Pelajar, Satu Orang Jadi Amukan Warga


Dunia pendidikan di Kulon Progo kembali tercoreng dengan adanya tawuran antar pelajar. Tak diketahui penyebabnya, para pelajar dari SMK 3 Maarif Wates tiba-tiba menyerang pelajar dari SMA N 1 Pengasih, Kamis (04/02/2016) sore, saat pulang.

Menurut salah seorang warga, Helmi, puluhan pelajar yang melintas di Desa Margosari, Kecamatan Pengasih, tepatnya di sekitaran SMA N 1 Pengasih tiba-tiba menyerang pelajar sekolah tersebut yang berada di komplek sekolah mereka dengan lemparan batu.

”Mengetahui ada tawuran kami warga langsung ke luar rumah dan menghalau kelompok pelajar yang menyerang,” papar Helmi.

Mengetahui dihalau warga, kelompok pelajar tersebut kocar-kacir menyelamatkan diri. Naas menimpa salah satu pelajar yang diduga ikut menyerang tidak berhasil melarikan diri. Pelajar tersebut bahkan sempat ditangkap massa dan nyaris menjadi bulan-bulanan warga yang kesal dengan adanya tawuran pelajar.

”Pelajar yang sempat tertangkap kita serahkan ke polisi dan dibawa ke Polres,” tambah Helmi.

Beruntung, sebelum dihajar habis warga sekitar, petugas yang tiba dilokasi langsung mengamankan pelajar dari amukan masa. Pelajar dari SMK Maarif 3 Wates kemudian diamankan di Mapolres Kulon Progo untuk dilakukan bimbingan.

Sementara itu, sejumlah pelajar dari SMA N 1 Pengasih yang hendak pulang ke rumah masing-masing, kemudian dikawal dari petugas kepolisian agar tidak lagi mendapat perlawanan dari pelajar SMK Maarif 3 Wates.


sorotkulonprogo.com

0 komentar:

Posting Komentar