Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Jumat, 24 Maret 2017

Terkait Percobaan Penculikan, Ini Keterangan Kapolres



Upaya penculikan yang terjadi di Kaliagung, Kecamatan Sentolo pada Selasa (21/03) kemarin yang nyaris menimpa salah seorang siswa kelas I SD N Kemiri, Nj (7) telah dilaporkan oleh pihak keluarga ke Polsek Sentolo.

Kapolsek Sentolo, Kompol Slamet membenarkan adanya kejadian percobaan penculikan tersebut. ”Memang benar ada laporan. Pihak kepolisian sudah mendatangi korban dan memberikan beberapa pertanyaan terkait kejadian kemarin,” ujar dia, Kamis (23/03/2017).

Sebagai langkah antisipasi, Kompol Slamet menyebutkan bahwa pihaknya telah menugaskan Bhabinkamtibmas untuk mengantisipasi kejadian serupa dengan cara sosialisasi lewat guru ke sekolah-sekolah.

”Kita mengimbau agar siswa jangan dibiarkan pulang sendiri sebelum dijemput oleh orang tuanya. Kami juga telah menugaskan Binmas agar melakukan penjagaan pada jam pulang sekolah,” tambah Kompol Slamet.

Sementara itu, Kapolres Kulonprogo AKBP Irfan Rifai, S.H., S.I.K. menyampaikan bahwa terkait dengan percobaan penculikan tersebut pihaknya belum bisa mendapatkan bukti yang cukup.

”Saksi dalam kejadian tersebut minim. Bahkan tak ada saksi yang tahu nomor polisi dari mobil minibus hitam yang diduga Daihatsu Xenia itu,” katanya.

AKBP Irfan Rifai juga berjanji akan segera menindaklanjuti laporan tersebut dengan mengerahkan petugas di polsek jajaran untuk melakukan patroli di seluruh SD maupun tempat rawan lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar