Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Sabtu, 18 Maret 2017

Bhabinkamtibmas Sidorejo Monitoring Penyemprotan Masal



Bhabinkamtibmas Desa Sidorejo, Lendah Aiptu Aris Sabtu, 18 Maret  2017 menghadiri acara penyemprotan massal tanaman padi di bulak sawah  Ds. Sidorejo Lendah oleh petani pengarap sawah. 

Turut hadir dalam acara tersebut Ngadiran (Dinas pertanian propinsi yogyakarta), Wahyu Wijayantoro (Dinas pertanian Kab. Kulonprogo), Drs. Sumiran (Camat Lendah), Tri mardani ( petugas pengelola penyaji data Kec. Lendah), Roziah (Balai penyuluh pertanian Kec. Lendah), Sutrisna  (Kades Sidorejo) dan stafnya serta Ika Sri Suwarti (PPL Ds. Sidorejo).


Kegiatan penyemprotan massal tanaman padi tersebut dilaksanakan karena menindak lanjuti laporan dari warga tani beberapa minggu yang lalu  bahwa tanaman padi tersebut mulai terkena hama dengan tanda-tanda daun padi mulai menguning, selanjutnya dari dinas pertanian Kab. Kulonprogo memberian bantuan obat hama jenis TOP BN dan Agens hayati secara gratis.

Dalam kesempatan tersebut Aiptu Aris menyampaikan himbauan terhadap para petani tentang keselamatan dalam penyemprotan agar memakai masker dan dalam pelaksanaannya untuk memperhatikan arah angin.


Humas Polsek Lendah

0 komentar:

Posting Komentar