Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Jumat, 31 Maret 2017

Polsek Wates Amankan Pelaku Percobaan Pencurian Dari Amuk Massa


Puluhan warga Padukuhan Kopat, Desa Karangsari, Kecamatan Pengasih serta Padukuhan Beji, Wates, Kecamatan Wates berhasil menggagalkan aksi percobaan pencurian dengan pemberatan, Kamis (30/03/2017) malam sekitar pukul 23.30 WIB.

Pencurian tersebut terjadi di kios milik Sarjaka (40) warga Cekelan, Karangsari, Pengasih yang terletak di Beji, Wates, Kecamatan Wates. Dalam aksi tersebut, warga berhasil menangkap MA (37) warga Grabag, Kabupaten Magelang, Jawa tengah yang tertangkap basah hendak mencuri puluhan bungkus rokok milik Sarjaka.

”Awalnya ada warga yang sedang berkumpul di angkringan depan kios. Tapi entah kenapa lampu angkringam yang listriknya dari kios tersebut lampunya mati, kemudian pemilik angkringan melapor ke pemilik kios untuk memeriksanya,” ujar Beny Sumaryanto, salah seorang warga, Jumat (31/03/2017).

Setelah Sarjaka datang dan memasuki kios, dirinya mendapati atap kiosnya dalam keadaan berlubang atau jebol serta mendapati seseorang di atas atap kiosnya. Mengetahui hal tersebut, kemudian Sarjaka meminta bantuan pada warga sekitar lantaran MA melarikan diri.

”Itu tadi pencuri sempat lari, ada puluhan warga yang mengepung lokasi sekitar dengan radius beberapa ratus meter. Kemudian salah seorang warga berhasil menemukan pencuri tersebut bersembunyi di bangunan TK Tunas Sari, Karangsari,” ujar warga lain, Wisnu.

Setelah berhasil menangkap MA, warga sempat meluapkan emosinya dengan menghakimi MA sebelum polisi datang. Diperoleh informasi pula, kejadian pencurian di kios di wilayah tersebut bukan merupakan kejadian pertama dan dinilai telah meresahkan.

Adapun rokok yang gagal dicuri oleh MA sebanyak 84 bungkus berbagai merk dengan total harga mencapai 1 juta lebih. Kini kasus pencurian tersebut telah ditangani oleh petugas Kepolisian Sektor Wates.






















 sumber:sorotkp

0 komentar:

Posting Komentar