Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Senin, 06 Maret 2017

Razia Sore ini Jaring Puluhan Pelanggar



Jajaran Satlantas Polres Kulon Progo kembali menggelar Operasi Simpatik Progo 2017. Razia yang digelar di jalur alternatif memasuki kota Wates atau tepatnya di Pedukuhan Milir, Desa Kedungsari, Senin (06/03/2017) sekira pukul 15.00 WIB. Tidak kurang dari 68 pengendara sepeda motor diberikan surat teguran lantaran tidak memenuhi syarat berkendara di jalan raya.

”Ini kan razia secara nasional dan kebetulan regu kita menjadi regu yang melakukan hunting serta penindakan. Untuk targetnya adalah pelanggaran yang kasat mata, sepeti spion, light on, sabuk pengaman serta helm,” papar Kapala Satgas III Ops Simpatik Progo 2017, Iptu Arif Subakdo.

Selain itu, operasi yang nantinya akan terus digelar ini juga untuk menekan tingginya angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Kulon Progo serta mengantisipasi tindak kejahatan di jalan raya.

”Operasi ini kita mengedepankan upaya persuasif pada masyarakat dan yang kita dapati pelanggaran berikan pembinaan dan surat teguran agar nantinya melengkapi diri saat berkendara,” tambah Arif.

Sementara dari Operasi Simpatik Progo 2017 yang digelar ini, diharapkan agar pengendara bisa lebih mematuhi aturan lalu lintas guna keselamatan diri dari pengendara maupun pengguna jalan yang lain.

”Ya semoga ada peningkatan kedisplinan. Kalau mematuhi aturan kejadian di jalan raya juga bisa diantisipasi. hal itu kan juga untuk keselamatan mereka yang sedang berkendara,” pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar