Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Senin, 27 Maret 2017

Personil Polsek Nanggulan Bantu Warga Mengatasi Hama Wereng


Demi menyelamatkan tanaman padi milik petani dan sebagai antisipasi meluasnya serangan hama yang menyerang tanaman padi, Anggota Polsek Nanggulan yang dipimpin oleh AKP Suyanto beserta babinsa dan warga melakukan koordinasi tentang penyemprotan hama wereng di lahan pertanian, Senin(27/03/17).

Penyemprotan ini untuk mengantisipasi hama wereng, selain itu juga untuk memberikan kesuburan terhadap batang padi serta menghilangkan rumput ilalang yang bakal tumbuh di sekitar padi. Juga untuk meningkatkan produktifitas pertanian di wilayah Nanggulan.

Dalam kesempatan itu, Anggota Polsek Nanggulan yang dipimpin oleh AKP Suyantomenghimbau kepada para petani untuk melakukan penyemprotan secara serentak guna mengendalikan serangan hama tersebut. “Bila penyemprotan dilakukan bersama-sama serentak maka hama ulat tidak akan berpindah ke sawah yang ada di sekitarnya. Demi menyelamatkan tanaman padi milik petani dan antisipasi meluasnya serangan hama yang menyerang tanaman padi, Bhabinkamtibmas akan terus melaksanakan pendampingan kepada para petani”, Ungkapnya.

0 komentar:

Posting Komentar