Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Senin, 20 Maret 2017

Musim Hujan Belum Usai,Wilayah Kokap Masih Rawan Tanah Longsor


Akibat diguyur hujan deras, Sabtu sore (18/03), rumah Tukiman (32) warga Pedukahan Plampang, Kalirejo, Kecamatan Kokap diterjang tanah longsor. Akibatnya, rumah bagian dapur dalam kondisi roboh.

Tak hanya itu, material longsor dengan volume sekitar 10 kubik tersebut juga berakibat beberapa perabotan rumah tangga miliknya rusak.

”Saat kejadian hanya mendengar suara gemuruh dan tiba-tiba tanah sudah menerjang dapur saya,” ujar Tukiman, Minggu(19/03/2017).

Beruntung dalam kejadian tersebut tak terdapat korban jiwa karena Tukiman beserta anak dan istrinya berada di ruang keluarga. Namun akibat kejadian itu kerugian material diperkirakan mencapai 5 juta rupiah.

Kepala Desa Kalirejo, Lana memaparkan bahwa pihaknya telah melaporkan kejadian tersebut kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kulon Progo dan Polsek Kokap.“Longsor juga terjadi di titik lain yakni di tebing sebelah rumah milik Sodo yang menerjang dinding rumah,” kata Kepala Desa Kalirejo, Lana.

Beruntung dalam kejadian ini tak terdapat korban jiwa. Akhirnya Sodo dan seluruh anggota keluarganya yang beranggotakan 4 orang harus rela mengungsi ke rumah sanak saudara terdekatnya untuk beberapa waktu kedepan.

”Material longsor setinggi 2 meter juga menimbun tiang rumah milik Sodo, sehingga warga segera melakukan pembersihan agar ketika hujan tak meluber masuk ke dalam rumah,” tutur Lana.

Meskipun tak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian diperkirakan mencapai jutaan rupiah karena material tanah merusak sebagian dinding rumah  Sodo.

”Sekarang sedang ada kerja bakti membersihkan material longsoran dan untuk keluarga Tukiman agar mengungsi terlebih dahulu,” papar Lana.

















sumber:sorotklp




















0 komentar:

Posting Komentar