Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Jumat, 03 Maret 2017

Polsek Kokap Bantu Warga Evakuasi Rumah Yang Tertimpa Pohon


Bencana alam kembali terjadi di wilayah Kabupaten Kulon Progo. Rumah milik Paidal (49) salah seorang warga Pedukuhan Segajih Desa Hargotirto Kecamatan Kokap rusak parah tertimpa pohon sengon pada, Kamis (2/3/2017) sekira pukul 01.00 WIB dini hari. Dalam kejadian ini, pemilik rumah selamat, namun kerugian material yang dialami korban diperkirakan mencapai Rp.20 juta.

Menurut penuturan korban, hujan deras mengguyur wilayah setempat sejak Rabu sore hingga Kamis dini hari. Saat korban beserta sejumlah keluarga sudah terlelap tidur, mendadak dikejutkan dengan adanya suara benturan yang sangat keras. Saat ditengok ternyata dapur dan rumah bagian belakang hancur tertimpa pohon sengon, setinggi tidak kurang dari 25 meter dengan diameter sekitar 50 sentimeter. "Sejak sore disini hujannya tidak berhenti, saya dan keluarga sudah tertidur, tiba-tiba dikagetkan dengan adanya suara benturan yang cukup keras. Pas coba saya lihat, ternyata dapur rumah sudah rusak tertimpa pohon,"papar Paidal.

Mengetahui adanya musibah ini, kemudian dibaritahukan ke sejumlah tetangga dan Kepala Dukuh setempat serta diteruskan ke petugas kepolisian sektor Kokap. Sementara pembersihan lokasi musibah bencana pohon tumbang, dilakukan pada Kamis pagi, dengan bergotong-royong antara masyarakat setempat dengan dibantu sejumlah anggota dari Mapolsek Kokap.

"Tadi sudah dibersihkan beberapa tetangga dan dibantu pak polisi. Bangunan yang rusak belum kita dirikan lagi, sementara gunakan seadanya dulu,"ungkap Surono salah seorang keluarga korban.

Adanya musibah ini, menambah panjang daftar bencana alam yang terjadi di Kabupaten Kulon Progo saat musim penghujan Tahun 2017.

0 komentar:

Posting Komentar