Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

Kapolsek Kokap Hadiri Pengajian Akbar dan Syawalan MWC PC NU Kokap

    Kokap-  Kapolsek Kokap AKP Toha, S.H. menghadiri Pengajian Akbar dan Syawalan MWC PC NU Kokap di Pedukuhan Tangkisan 2, Kalurahan Harg...

Kamis, 13 Oktober 2016

Polsek Pengasih Bantu Bersihkan Lokasi Longsor



Hujan deras yang terus mengguyur wilayah Kabupaten Kulon Progo, mengakibatkan rumpun pohon bambu di Padukuhan Blubuk, Desa Sendangsari, Rabu (12/10/2016) sekira pukul 17.00 WIB longsor. Longsornya rumpun bambu ini, menutup akses jalan yang menghubungkan antara Desa Sendangsari dengan Desa Hargo Wilis Kecamatan Kokap.

Menurut Dukuh Blubuk, Iriyanto, longsornya rumpun bambu disebabkan adanya hujan deras disertai angin kencang sejak Rabu siang hingga petang. ”Sejak siang kan hujannya cukur deras, sempat juga ada angin kencang, sehingga tanahnya tidak mampu menahan berat dari rumpun bambu,” tutur Iriyanto.

Adanya kejadian ini, sejumlah warga setempat kemudian dikumpulkan untuk melakukan pembersihan, mengingat jalur tersebut cukup vital bagi masyarakat yang hendak melakukan aktivitas keseharian. ”Ini kita langsung kita ajak warga untuk pembersihan lokasi, sehingga besok sudah bisa dilewati warga, khususnya yang hendak sekolah dan sejumlah karyawan kantor,” tambah Iriyanto.

Dengan dibantu sejumlah anggota Kepolisian Sektor Pengasih, warga setempat bergotong-royong untuk melakukan pembersihan lokasi meskipun sempat memakan waktu hingga menjelang malam.

0 komentar:

Posting Komentar