Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

Kapolsek Kokap Hadiri Pengajian Akbar dan Syawalan MWC PC NU Kokap

    Kokap-  Kapolsek Kokap AKP Toha, S.H. menghadiri Pengajian Akbar dan Syawalan MWC PC NU Kokap di Pedukuhan Tangkisan 2, Kalurahan Harg...

Kamis, 13 Oktober 2016

Ada Unjuk Rasa Dilokasi Labuhan, Polsek Temon Lakukan Pengamanan



Tradisi labuhan yang digelar Kadipaten Puro Pakualaman, Rabu (12/10/2016) diwarnai aksi membentangkan spanduk oleh ratusan warga yang terdampak pembangunan bandara yang tergabung dalam Forum Komunikasi Penggarap Lahan Pasir (FKPLP). Mereka menuntut pihak Puro Pakualaman agar dalam memberikan tali asih tidak terlalu minim.

Hal ini dikatakan oleh salah satu koordinator aksi, Sumantoyo, tali asih yang diberikan oleh pihak Puro Pakualaman, apabila dibagi ke ratusan warga yang selama ini menggarap lahan pantai, masing-masing penggarap sangat minim perolehannya.

”Kita ini sudah sejak dahulu ikut menyuburkan lahan pesisir, dari awalnya gersang sampai bisa ditanami dan mempunyai hasil pertanian. Sehingga kita meminta agar pihak Puro kembali mempertimbangkan jumlah tali asih yang akan diberikan agar tidak terlalu minim,” papar Sumantoyo.


Dengan adanya aksi damai ini, menjadikan petugas keamanan juga ekstra ketat dalam mengamankan jalannya acara. Seperti disampaikan oleh bagian humas Mapolsek Temon, Aiptu.Supriyanto. Meskipun terdapat ratusan warga yang melakukan aksi damai dengan membentangkan spanduk saat prosesi labuhan, namun pihak petugas keamanan sudah melakukan sejumlah antisipasi.

”Kita kerjasama dengan Satpol PP dan Dishub melakukan antisipasi dan pengamanan sehingga semua bisa berjalan dengan lancar,” ungkap Aiptu Supriyanto.


sumber:sorotkp

0 komentar:

Posting Komentar