Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

Kapolsek Kokap Hadiri Pengajian Akbar dan Syawalan MWC PC NU Kokap

    Kokap-  Kapolsek Kokap AKP Toha, S.H. menghadiri Pengajian Akbar dan Syawalan MWC PC NU Kokap di Pedukuhan Tangkisan 2, Kalurahan Harg...

Senin, 31 Oktober 2016

Polres Kulonprogo Bubarkan Konser Dangdut



Anggota Pengendalian Massa Satuan Sabhara Polres Kulon Progo terpaksa melakukan pembubaran konser dangdut yang dilaksanakan di Lapangan Bendungan, Kecamatan Wates, Minggu (30/10/2016) malam.

Konser dangdut yang diadakan guna memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-88 oleh Gerakan Merah Putih dengan bintang Uut Selly, Nia Jovanka, Xena Xenita serta Anggita Tata terpaksa dibubarkan akibat terjadi aksi saling pukul diantara penonton konser.

Kanit Dalmas Satsabhara Polres Kulon Progo, Ipda Andi Budi Laksono menuturkan bahwa pihak Polres Kulon Progo telah memberikan toleransi kepada penonton ketika terjadi ricuh pertama.

”Namun karena banyaknya penonton yang kurang bisa menahan emosi sehingga ricuh kedua dan aksi pukul pun terjadi. Akhirnya kami memutuskan untuk menghentikan konser ini,” tutur Ipda Andi, Minggu (30/10/2016) malam.

Dalam aksi saling pukul ini, anggota berhasil mengamankan dua orang yang dianggap sebagai pemicu kerusuhan untuk segara di bawa ke Polsek Wates.

”Ada dua orang yang kami duga sebagai pemicu kerusuhan dan langsung kita amankan,” imbuh Ipda Andi.

Sebelum konser tersebut dilaksanakan, pihak Polres Kulon Progo memang telah menghimbau kepada para penonton serta panitia agar menjaga ketertiban, apabila dilanggar risikonya adalah pembubaran paksa.

Ketua panitia, Subat Sujono menuturkan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan Polres Kulon Progo terkait pelaksanaan konser dangdut tersebut mengingat sebelumnya Polres Kulon Progo juga pernah memberikan peringatan kepada penyanyi dangdut seksi Uut Selly dan kawan-kawanya agar tak tampil seronok di atas panggung.

”Kami dari pihak panitia serta pihak penampil sudah mengikuti seluruh himbauan dari pihak kepolisian,” katanya.




sorotkp

0 komentar:

Posting Komentar