Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

Kapolsek Kokap Hadiri Pengajian Akbar dan Syawalan MWC PC NU Kokap

    Kokap-  Kapolsek Kokap AKP Toha, S.H. menghadiri Pengajian Akbar dan Syawalan MWC PC NU Kokap di Pedukuhan Tangkisan 2, Kalurahan Harg...

Jumat, 28 Oktober 2016

Peringatan Sumpah Pemuda Di Halaman Pemda Kulonprogo




Kabag Sumda Polres Kulonprogo Kompol Sudarmawan mewakili Kapolres Kulonprogo menghadiri Upacara Hari Sumpah Pemuda ke- 88 di halaman Pemda Kabupaten Kulonprogo, Jum'at (28/10/2016)

Upacara di hadiri oleh segenap Forkopinda Kulonprogo , dengan peserta upacara dari jajaran TNI, Polri, PNS dan dari siswa sekolah. Bertindak sebagai Irup adalah PJ Bupati Kulon Progo Ir. Budi Antono. Sedangkan Komandan Upacara adalah Iptu Tomi Prambana dari Polsek Wates.


Dalam amanatnya Bupati Kulonprogo membacakan Sambutan Mentri Pemuda Olah Raga Republik Indonesia dalam sambutannya ada kalimat yang terlontar dari Bung Karno Bapak Bangsa Tokoh Pemuda waktu itu beliau meneriakkan kalimat yang sangat terkenal

“Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia”.


Kalimat dari Bung Karno waktu itu tentu saja tidak sekedar slogan atau kata-kata saja akan tetapi realita dari kehidupan Bangsa Indonesia waktu itu dan sampai sekarang kalimat itu juga masih menjadi kalimat yang menginspirasi bangsa Indonesia banyak Pemuda yang berjuang di luar sana dan mengharukan nama Bangsa Indonesia.

Akhirnya dengan semangat Semangat Sumpah Pemuda ini mari kita buktikan dalam sejarah Indonesia, untuk kesekian kalinya pemuda Indonesia menjadi motor utama penentu perubahan Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar