Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Rabu, 16 November 2016

Polres Kulonprogo Laksanakan Gelar Pasukan Ops Zebra Progo 2016


 KULONPROGO. Operasi Zebra Progo 2016 bakal digelar tanggal 16 – 29 Nopember 2016 di jajaran Polres Kulonprogo. Di awali  gelar pasukan Operasi Zebra Progo 2016 yang dipimpin Kapolres Kulonprogo  AKBP Nanang Djunaedi, SIK di halaman Polres Kulonprogo.


Situasi umum pelaksanaan operasi tersebut karena keamanan keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di jalan raya semakin hari semakin berkembang seiring dengan populasi kendaraan bermotor serta jumlah penduduk dan kemajuan teknologi. Namun hal ini tidak diimbangi dengan pembangunan infrastruktur, khususnya jalan raya, sehingga bisa menimbulkan gangguan kamseltibcarlantas.


Terkait hal itu, kondisi geografis Kulonprogo berpotensi strategis dalam perpindahan orang, barang dan jasa baik antar Kota atau Kabupaten dan antar provinsi yang berdampak pada perkembangan pembangunan di Kulonprogo, namun juga berpengaruh terhadap Kamseltibcarlantas.

Polres Kulonprogo beserta jajarannya menggelar Operasi Kepolisian terpusat dengan sandi “Zebra Progo 2016” yang dilaksanakan selama 14 hari (16 – 29 Nopember 2016) di wilayah Kulonprogo, ini dalam bentuk operasi Harkamtibmas yang mengedepankan kegiatan penegakan hukum disertai kegiatan preemtif dan preventif secara selektif prioritas untuk mewujudkan kamseltibcar lantas yang mantap, tertib dan lancar.


Operasi kepolisian terpusat “Zebra Progo 2016” ini bersifat terbuka dalam bentuk penegakan hukum yang dilaksanakan dengan mengedepankan fungsi lalu lintas dengan didukung fungsi operasional kepolisian lainnya dengan prioritas mengedepankan penegakan hukum secara transparan dan adil.

Tujuan operasi Zebra Progo 2016, operasi cipta kondisi (cipkon) untuk menurunkan angka kecelakaan menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2017, ini dalam rangka terciptanya situasi dan kondisi kamseltibcar lantas di wilayah hukum Polda Yogyakarta.


Selain itu, gangguan nyata seperti meningkatkan kesadaran, kepatuhan serta disiplin masyarakat dalam berlalulintas. Dan sasaran operasi diantaranya kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.



Humas Polres Kulonprogo

0 komentar:

Posting Komentar