Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Jumat, 25 November 2016

Polsek Kokap Melaksanakan Kerja Bhakti Di Lokasi Tanah Longsor Yang Menimpa Rumah Warga


Pasca terjadinya tanah longsor di Gunung Kukusan, Hargorejo, Kecamatan Kokap pada Kamis (24/11) pagi kemarin yang menimpa rumah Sumitro (48) dan mengenai teras di rumahnya membuat Sumitro kini merasa was-was. Hal ini terjadi lantaran setelah tebing setinggi 15 meter tersebut longsor, timbul sebuah retakan baru di tebing   yang ditakutkan akan mengakibatkan longsor susulan.

”Setelah terjadi longsor, ada retekan baru dengan lebar 5 sentimeter dan panjang 10 meter yang dikhawatirkan mengakibatkan longsor susulan,” tutur Sumitro, Jumat (25/11/2016).

Akibatnya, kini keluarga beranggotakan 6 orang tersebur harus rela tidur di warung milik tetangganya yang terletak tak jauh dari rumahnya. ”Sekarang setiap malam kita sekeluarga harus tidur di warung tetangga karena masih takut terjadi longsor susulan,” katanya. Akibat kejadian ini Sumitro harus mengalami kerugian sekitar 10 juta.


Sementara itu, Kapolsek Kokap, Kapten Infantri SumarjanAKP Satrio Arif menyampaikan bahwa dalam waktu dekat pihak desa dan kecamatan akan membangun sebuah bangket di tebing yang dikhawatirkan terjadi longsor susulan.

”Sudah ada koordinasi dengan pihak desa dan kecamatan untuk merencanakan pembangunan bangket,” katanya ketika ditemui saat melaksanakan kerja bakti pembersihan puing longsoran di rumah Sumitro.

Sumarjan menambahkan bahwa pihaknya juga telah menghimbau kepada warga sekitar agar selalu waspada mengingat cuaca yang belum stabil. ”Kami berkoordinasi dengan Koramil Kokap untuk mensosialisasikan dan menghimbau agar warga selalu waspada,” katanya.

0 komentar:

Posting Komentar