Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Rabu, 30 November 2016

Angka Pelanggaran Lalu lintas Menurun, Bukti Masyarakat Paham Akan Aturan Lalu Lintas



Satuan Lantas Polres Kulon Progo berhasil menjaring ribuan pelanggar lalu lintas ketika melaksanakan Ops Zebra Progo 2016 yang dimulai sejak 16 November hingga 29 November kemarin. Ada sekitar 1.347 pelanggar yang terjaring pada operasi tersebut 

Kasat Lantas Polres Kulon Progo, AKP Imam Bukhori menjelaskan bahwa angka pelanggaran tersebut turun dibandingkan tahun kemarin yang mencapi 1.686 pelanggar. ”Untuk tahun ini ada 1.347 pelanggaran terdiri dari 1.111 tilang serta 236 teguran,” tutur AKP Imam Bukhori ketika ditemui di ruang kerjanya, Rabu (30/11/2016).

Sebanyak 1.111 tilang tersebut terdiri dari 903 tilang kendaraan roda dua dan 208 tilang kendaraan roda empat. ”Untuk barang bukti yang bisa kami amankan yakni 268 SIM, 839 STNK serta 4 sepeda motor,” lanjut AKP Imam Bukhori.

Adapun lokasi yang menjadi target operasi adalah jalur sepanjang Jogja-Wates yakni dimulai dari Milir hingga Toyan serta sepanjang jalan Daendels mulai dari Panjatan hingga Temon. Pada operasi kali ini, lanjut Imam, petugas lebih banyak melakukan razia menggunakan sistem hunting atau menjaring pelanggaran kasat mata karena dinilai lebih efektif ketimbang menggunakan sistem stasioner atau menggelar razia di suatu tempat.

”Untuk saat ini, kesadaran masyarakat tentang ketertiban berlalu lintas demi keselamatan diri sendiri mulai meningkat, hal ini setelah kami berupaya melakukan berbagai sosialisasi,” katanya.

0 komentar:

Posting Komentar