Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Selasa, 22 November 2016

Polsek Samigaluh Tangani Warung Terbakar Akibat Gas Bocor


Kebakaran terjadi pada Minggu (20/11/2016) sekira pukul 09.00 WIB. Sebuah rumah beserta warung kelontong milik Wantaya (50), warga Padukuhan Gowok, Desa Kebon Harjo, Kecamatan Samigaluh ludes dilalap Si Jago Merah. Penyebab kebakaran diduga dari kebocoran tabung gas yang kemudian tersambar api.

Menurut penuturan korban, Wantaya, isterinya tengah memasak di dapur dan dirinya tengah menyiapkan dagangan bensin. Namun tiba-tiba bensin yang sedang dituangkan ke dalam botol langsung disambar api dan terjadi kobaran yang cukup besar.

”Saya langsung ajak istri untuk lari keluar rumah, tadi sempat ada juga suara ledakannya,” ucap Wantaya yang masih shock.

Sejumlah tetangga yang tidak jauh dari lokasi kejadian berupaya memadamkan api menggunakan peralatan seadanya. Namun hembusan angin serta bangunan rumah yang terbuat dari kayu menjadikan kobaran api sulit dijinakkan sehingga menghanguskan seisi rumah beserta warung kelontong milik korban.

Sejumlah warga juga berusaha menghubungi petugas pemadam kebakaran Kabupaten Kulon Progo di Pusdalops BPBD. Sedangkan Tim Reaksi Cepat (TRC) beserta petugas Pemadam Kebakaran yang tiba di lokasi kejadian kesulitan untuk mengakses jalan menuju lokasi, mengingat jalurnya sangat sempit.

Hal ini diungkapkan oleh Suyatno, staf seksi Pencegahan dan Kedaruratan BPBD Kulon Progo. ”Saat ada laporan kita langsung ke lokasi, tapi mobil tidak bisa masuk, itu akses jalan sempit. Pas kita sampai lokasi kondisi rumah sudah enggak bisa tertolong lagi,” ungkap Suyatno.

Meski dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, namun kerugian yang diderita korban mencapai lebih dari Rp 30 juta. Kini kejadian ini pun tengah ditangani petugas Kepolisian Sektor Samigaluh.











                                                                                                                                                sumber:sorot klp

0 komentar:

Posting Komentar