Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Jumat, 18 November 2016

Polisi Sahabat Anak (PSA) Polres Kulonprogo



Sebanyak 70 siswa SD Muhammadiyah Kulur, Temon, Kulonprogo didampingi gurunya menggunakan bus Polres Kulonprogo datang ke Polres Kulonprogo. Tujuan mereka ke Polres adalah untuk mengenal sejak dini tentang tugas Kepolisian.

"Anak2 merasa takut ketika ada polisi. Oleh karena itu kami mengunjungi Polres Kulonprogo untuk mengenalkan Polisi kepada anak didik kami, karena bapak dan ibu polisi adalah sahabat kita, jadi tidak perlu takut lagi." Ujar kepala sekolah ibu Apri Retnaningsih.

Tak kenal maka tak sayang, atas dasar itu Kanit Dikyasa Polres Kulonprogo Ipda Priya Tri Handaya bersama anggotanya langsung memberikan pengenalan kepada para siswa.


Anak2 diajari pemakaian helm yang benar, tali di kaitkan sampai bunyi klik. Karena kecelakaan tidak memandang usia. Helm bertujuan untuk mengurangi benturan ketika terjadi kecelakaan. "Gunakan helm baik dekat maupun jauh, keselamatan lalu litas nomor 1" ujar Ipda priya

Selain itu Ipda Priya bersama anggota dikyasa memberikan pemahaman tentang fungsi rambu lalu lintas kepada anak2 SD muh Kulur Temon dan pengetahuan tentang marka jalan. 

pengenalan tata cara menyeberang jalan

Ipda priya tak lupa menyampaikan kepada para siswa dan gurunya bahwa Polres Kulonprogo tengah melaksanakan ops zebra progo 2016 sejak tanggal 16 s/d 29 Nopember 2016. 

Dengan pola pengajaran yang menyenangkan dengan disertai nyanyian dan candaan, anak2 terlihat gembira dan antusias mengikuti kegiatan Polisi Sahabat Anak yang dilaksanakan di aula Polres Kulonprogo.

para siswa melihat sepeda motor korban kecelakaan

"Kegiatan ini kami laksanakan atas permintaan dari pihak sekolah dengan tujuan anak2 mengerti peraturan lalu lintas dan etika berlalu lintas." Pungkas Ipda Priya Tri Handoyo.

Diakhir kegiatan, rombongan SD Muhammadiyah Kulur diajak berkeliling Polres Kulonprogo untuk pengenalan lingkungan Polres. 


Humas Polres Kulonprogo

0 komentar:

Posting Komentar