Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Jumat, 18 November 2016

Posek Nanggulan Evakuasi Truk Yang Menimpa Rumah Warga


Kecelakaan tunggal di jalur Nanggulan-Girimulyo atau tepatnya di Pedukuhan Dengok, Desa Tanjungharjo, Kecamatan Nanggulan kembali terjadi. Sebuah truk bermuatan pasir dengan nomor polisi R 1623 LE yang dikemudikan oleh Kiswanto (44), warga Welahan,  Wonoroto, Kecamatan Watu Malang. Wonosobo, Jawa Tengah terperosok dan menabrak rumah Sujiyo (78), Desa Tanjung Harjo, Nanggulan, Rabu (16/11/2016) sekira pukul 24.00 WIB. Akibatnya rumah warga mengalami rusak parah.

Menurut penuturan sopir truk, saat jalan menanjak, tiba-tiba kendaraan tidak kuat dan berjalan mundur kemudian terperosok dan bagian belakang truk menabrak rumah warga. ”Pas jalan naik tiba-tiba saja kendaraan enggak kuat saya banting stir ke kiri ternyata terperosok dan kena rumah,” tutur Kiswanto.

Pemilik rumah yang sudah tertidur lelap sempat terbangun lantaran dikagetkan dengan adanya suara benturan yang cukup keras. Sejumlah warga setempat juga berdatangan ke lokasi kejadian karena mendengar adanya suara benturan antara bodi truk dengan bangunan rumah.

”Saya meminta agar rumah bisa diperbaiki seperti semula. Itu dindingnya saja juga runtuh,” ucap Sujiyo.

Mengetahui kejadian ini, warga kemudian melaporkan ke Mapolsek Nanggulan. Sedangkan petugas kepolisian yang tiba di lokasi kejadian langsung memeriksa sejumlah saksi serta pengemudi truk nahas tersebut.

Meski dalam kejadian ini sopir truk hanya mengalami luka lecet, namun kerugian material yang diderita pemilik rumah diperkirakan mencapai lebih dari Rp 10 juta. Kini, penanganan lebih lanjut dilakukan unit Lalu-lintas Polsek Nanggulan sembari menunggu mobil derek untuk mengevakuasi truk nahas tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar