Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Kamis, 10 November 2016

Polres Kulonprogo Gelar Upacara Bendera Peringati Hari Pahlawan


Kulonprogo- Kamis (10/11/2016) , Bertempat di halaman Mapolres Kulonprogo Kapolres Kulonprogo AKBP Nanang Djunaedi,S.I.K memimpin jalannya Upacara Memperingati Hari Pahlawan.Diikuti para Kabag, Kasat dan perwira staf dengan pasukan upacara Satsabahara, Satintelkam, Satreskrim, Satreskoba, Satlantas dan PNS Polres Kulonprogo.

Kapolres Kulonprogo AKBP Nanang Djunaedi,S.I.K dalam kesempatan itu, membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia Dra. Khofifah Indar Parawansa yang mengajak seluruh masyarakat Indonesia agar menghayati momen 10 November sebagai momen relfektif untuk memberi makna atas pengorbanan para pahlawan kusuma bangsa yang telah berjuang mengorbankan diri mempertahankan kedaulatan bangsa dari penjajahan asing.

Khofifah juga mengingatkan peristiwa 10 November memberi kita pelajaran moral bahwa warisan terbaik pada pahlawan bangsa bukanlah politik ketakutan, melainkan politik harapan. Bahwa seberat apapun tantangan yang dihadapi dan keterbatasan yang ada, tidak akan menyurutkan semangat perjuangan.


Oleh karena itu, patut digali spirit perjuangan dan mental karakter kepahlawanan memiliki daya hidup yang luar biasa dalam menghadapi berbagai rintangan dan penderitaan. Karena semangat kepahlawanan adalah semangat persatuan, persatuan yang bulat-mutlak dengan tidak mengecualikan sesuatu golongan dan lapisan.

Sementara pada pukul 08.00 WIB, Waka Polres Kulonprogo Kompol Andreas Deddy Wijaya,S.I.K, mewakili Kapolres Kulonprogo mengikuti upacara serupa di Alun-alun Wates bersama Forkopimda Kabupaten Kulonprogo.

0 komentar:

Posting Komentar