Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Minggu, 04 September 2016

BG Dikenal Sebagai Pemimpin yang Ahli Dalam Menyusun Rencana Strategis


Sebuah petunjuk terkadang datang kepada orang dan waktu yang tepat. Garis tangan seseorang tetaplah Tuhan yang tunjukan. Keputusan Presiden Joko Widodo adalah keputusan yang tepat dan bijak.
Adalah sebuah kebutuhan pemerintah untuk memperkuat strategi politik yang optimis memenuhi harapan masyarakat di bidang keamanan dalam negeri. Hal ini disampaikan oleh Direktur Eksekutif Badan Pekerja Institut Proklamasi Arief Rachman.
“Budi Gunawan secara personal dikenal sebagai sosok yang mumpuni dibidang penyusunan perencanaan strategis di bidang keamanan,” ujar Arief di Jakarta, Minggu (4/9/2016).
Hal ini sudah sesuai kebutuhan kita saat ini. Gejala distorsi berwujud kekerasan sosial, kriminalitas, radikalisme serta terorisme global perlu disikapi dan dinetralisir sejak dini sebagai salah satu wujud program Promoter Kapolri dimana mencegah kejahatan sebelum terjadi menjadi salah satu cirinya.
“Kita membutuhkan adanya kerjasama strategis antar institusi di lingkup penanganan dan pengamanan situasi secara nasional,”sambungnya.
Sebagai ahli dibidang strategi, BG menyatakan munculnya akar-akar kekerasan di masyarakat saat ini menjadi fokus perhatian serius aparat keamanan. Potensi konflik horizontal, fenomena anarkisme sosial yang semakin nyata. Yang harus kita lakukan adalah membuat strategi khusus dalam penanganan masalah tersebut.
Budi Gunawan adalah tokoh senior di lingkungan Polri saat ini. Pengaruh dan kecakapan sebagai seorang jenderal polisi menjadikan Budi Gunawan figur yang pas untuk menjabat kepala BIN. Sebagai senior BG adalah orang yang tidak diragukan kemampuannya, istilahnya “kenyang asam garam” dan sudah sesuai dengan kebutuhan dan kondisi saat ini.
Pemilihan Budi Gunawan tentu saja berdampak baik bagi kesolidan Polri. Sehingga sinergitas akan terjalin maksimal dalam menjalankan fungsinya.
Presiden Jokowi membutuhkan orang yang tepat, handal, dan memiliki loyallitas. Secara politik, ini jelas dibutuhkan guna mengawal dan mensukseskan pemerintahan sampai 2019.
“Oleh karena itu, maka kami sebagai kelompok masyarakat sipil yang concern dengan isu-isu strategis akan mengawal kepemimpinan Budi Gunawan,” pungkas Arief.


(Setyawan)

0 komentar:

Posting Komentar