Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

WAKAPOLDA DIY PIMPIN JUMAT CURHAT DI KALURAHAN WEDOMARTANI SLEMAN

    Wakapolda DIY Brigjen Pol Adi Vivid A.B., S.I.K, M.Hum., M.S.M. memimpin kegiatan Jumat Curhat Kapolda DIY, Jumat 3 Mei 2024. Digelar di...

Rabu, 21 September 2016

Kapolres Kulonprogo Hadiri Upacara Pembukaan TMMD


KULONPROGO. Bertempat di Lapangan Dekso, Banjararum. Kecamatan Kalibawang, Selasa (20/09/2016) di laksanakan upacara pembukaan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-97. Bertindak sebagai inspektur upacara, Asisten I Bidang Pemerintahan, Setda DIY, Drs. Sulistyo yang dihadiri Kapolres Kulonprogo AKBP Nanang Djunaedi, SIK Dandim Letko Arm Teguh Tri P.U Kulonprogo dan pejabat lainnya dari provinsi maupun kabupaten.


Komandan Kodim 0731/Kulon Progo, Letkol Arm Teguh Tri Prihanto Usman menjelaskan, kegiatan Pra TMMD telah dilaksanakan beberapa waktu lalu dengan hasil mencapai 30 persen. ”Untuk Pra TMMD sudah dimulai sejak tanggal 5 hingga 19 September kemarin,” katanya, Selasa (20/09/2016).

Lebih jauh menjelaskan bahwa ada beberapa sasaran pada kegiatan TMMD kali ini meliputi fisik dan non fisik. Adapun kegiatan fisik berupa corblok jalan 1.000 meter, pembuatan gorong-gorong 4 unit, Musala Al-Mutaqin 1 unit, pembuatan tempat wudlu dan MCK musala serta pembuatan gardu ronda 1 unit.

Sedangkan kegiatan non fisik berupa bimbingan dan penyuluhan kepada masarakat dalam bidang pembinaan mental dan agama, radikalisme dan kamtibmas, bela negara dan wawasan kebangsaan, narkoba, kenakalan remaja, penyakit masyarakat, kesehatan lingkungan, KB dan reproduksi remaja serta pertanian dan peternakan.

”Sumber anggaran pelaksanaan TMMD kali ini diambil dari APBD provinsi, APBD kabupaten serta swadaya masyarakat,” ungkap Teguh.

Untuk tim pelaksana, lanjut Teguh, terdiri dari beberapa unsur meliputi anggota Kodim 0731/ Kulon Progo sebanyak 15 orang, Tim Asistensi sebanyak 25 orang, Satuan Setingkat Kompi (SSK) sebanyak 110 orang yang terdiri dari TNI AD 88 personel, dari TNI AL 5 personel, dari TNI AL 5 personel, Satuan Zeni 10 personel serta tim medis Satuan Kesehatan. 

”Selain itu TMMD ke-97 juga dibantu oleh Polres Kulon Progo, Den B Satbrimobda DIY, Paksi Katon, masyarakat, KBT dan aparat pemerintahan,” tambah Teguh.

Sementara itu, Gubernur DIY, Sri Sultan HB X melalui sambutan tertulis yang dibajakan oleh Sulistya menyampaikan, TMMD masih sangat dibutuhkan untuk membangun infrastuktur perbaikan, rehab serta membangun jalan baru.


”Penyuluhan dalam berbagai aspek kepada masyarakat juga masih diperlukan,” katanya.

0 komentar:

Posting Komentar