Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

WAKAPOLDA DIY PIMPIN JUMAT CURHAT DI KALURAHAN WEDOMARTANI SLEMAN

    Wakapolda DIY Brigjen Pol Adi Vivid A.B., S.I.K, M.Hum., M.S.M. memimpin kegiatan Jumat Curhat Kapolda DIY, Jumat 3 Mei 2024. Digelar di...

Senin, 26 September 2016

Polsek Pengasih Masuk Sekolah Guna Cegah Tawuran


Mencegah tindakan dan perilaku negatif yang acapkali dilakukan para pelajar, polisi dari Polsek Pengasih manfaatkan upacara bendera di sekolah-sekolah sebagai momen penting melaksanakan sosialisasi pencegahan tawuran.

Kapolsek Pengasih Kompol Kuswanto mengatakan, sekolah adalah tempat menimba ilmu, membangun dan membina mental kepribadian serta budi pekerti. Karenanya, ia mengajak pelajar menjaga kredibilitas sekolah dengan melaksanakan program pendidikan secara baik dan benar sesuai ketentuan perundang-undangan pendidikan.

Maka sambung dia, berkenaan dengan itulah ia tekankan agar para pelajar harus bisa mencegah dan menghindari perbuatan tidak terpuji. "Kehormatan bagi polisi bisa jadi inspektur upacara, tapi ini merupakan media sosialisasi pencegahan kenakalan pelajar," katanya saat memimpin upacara bendera di SMK N 1 Pengasih.

Lebih jauh Kompol Kuswanto menambahkan, perilaku negatif yang harus dicegah tersebut antara lain penyalahgunaan narkoba, minuman keras, seks bebas, pornografi, phedofilia, tindak kekerasan, tawuran sampai kebut-kebutan di jalan. Kepolisian akan lebih bangga jika para siswa dan pelajar se Karawang memiliki prestasi dan mampu membawa baik nama sekolah. Jangan sampai, pesan dia, keunggulan prestasi yang sudah dimiliki hancur akibat pergaulan dengan ulah kenakalan remaja. "Tidak boleh konsumsi narkoba, jangan begadang dan ikut-ikutan geng motor, utamakan prestasi dan bawa nama baik sekolah," pesannya.

Lebih jauh ia menambahkan, keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) merupakan kebutuhan yang hakiki, karenanya ia berharap semua elemen masyarakat termasuk pelajar untuk bersama-sama menjaga dan memeliharanya dengan aktif melakukan pengamanan di lingkungan masing-masing. "Jangan hanya tertib saat ada petugas, tapi tertib lah di semua kesempatan," pungkasnya.













0 komentar:

Posting Komentar