Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

WAKAPOLDA DIY PIMPIN JUMAT CURHAT DI KALURAHAN WEDOMARTANI SLEMAN

    Wakapolda DIY Brigjen Pol Adi Vivid A.B., S.I.K, M.Hum., M.S.M. memimpin kegiatan Jumat Curhat Kapolda DIY, Jumat 3 Mei 2024. Digelar di...

Kamis, 29 September 2016

Jelang Pilkada,Polres Kulonprogo Simulasi Pam Markas


Puluhan masa yang tak   dikenal serta dikhawatirkan mengganggu aktivitas  Polres Kulon Progo berbondong-bondong mendatangi Polres Kulon Progo untuk melakukan aksi demo, Kamis (29/09/2016) pagi. Dengan sigap, ratusan anggota Polres Kulon Progo langsung menghalau agar puluhan masa tersebut tak memasuki area Mapolres setempat.

Aksi saling dorong dan baku hantam pun sempat terjadi antara anggota kepolisian dengan puluhan massa. Namun aksi ini bukanlah aksi nyata, kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Ops Mantap Praja Polres Kulon Progo 2017untuk menghadapi Pilkada 2017 Kulon Progo yang sudah dimulai sejak bulan Mei kemarin.

Dijelaskan oleh Kabag Ops Polres Kulon Progo, Kompol Sugiyanto bahwa pada kegiatan kali ini merupakan kegiatan Sitem Pengamanan Markas (Sispam Markas). ”Pada kegiatan kali ini skenarionya ada beberapa orang yang tidak dikenal ingin memaksa masuk ke lingkungan mako, sehingga secara tanggap kami melakukan pengamanan serta penguraian masa (raimas) dengan beberapa lapis anggota serta satu unit rantis AWC (Armoured Water Canon)” tutur Kompol Sugiyanto, Kamis (29/09/2016).

Kompol Sugiyanto menambahkan bahwa pada kegiatan simulasi kali ini ada beberapa tempat di Mapolres Kulon Progo yang jadi pusat pengamanan meliputi ruangan arsip, ruangan BPKB, ruang tahanan serta gudang senjata.


”Pada simulasi kali ini kami mengerahkan sekitar 300 personil mulai dari Sabhara, Intelkam, Reskrim, Satnarkoba serta Bag Ops,” tambah Kompol Sugiyanto.

Dijelaskan lebih lanjut, nantinya kegiatan seperti ini akan dilaksanakan secara berkesinambungan atau continue dengan menggandeng beberapa pihak seperti TNI, Brimob serta Sabhara Polda DIY.

”Sesuai SOP yang ada, masih ada beberapa simulasi lagi seperti Sistem Pengamanan Kota (Sispam Kota) dengan menggandeng TNI, Brimob serta Sabhara Polda DIY yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat,” tutup Kompol Sugiyanto.

0 komentar:

Posting Komentar