Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

WAKAPOLDA DIY PIMPIN JUMAT CURHAT DI KALURAHAN WEDOMARTANI SLEMAN

    Wakapolda DIY Brigjen Pol Adi Vivid A.B., S.I.K, M.Hum., M.S.M. memimpin kegiatan Jumat Curhat Kapolda DIY, Jumat 3 Mei 2024. Digelar di...

Minggu, 25 September 2016

Bus Pariwisata Tabrak Motor Di Jalan Wates-Jogja



Bus pariwisata PO Rejeki Agung AA 1455 DD yang dikemudikan oleh Mustakim (41), Padukuhan Klangon, Banjaroya, Kecamatan Kalibawang, melindas sepeda motor jenis Honda Revo dengan nomor polisi AB 2668 NF, Sabtu (24/09/2016) sekira pukul 08.15 WIB. Motor tersebut dikendarai Arfan Lukmantoro (25), warga Wates, Kecamatan Wates.

Peristiwa naas itu terjadi di jalur nasional Yogya-Purworejo atau tepatnya di Padukuhan Gunung Gempal, Desa Giripeni, Kecamatan Wates.

Menurut salah seorang warga setempat, Eko Marwiyanto, bus melaju dengan kecepatan tinggi dari arah barat dan menyalip sejumlah mobil di depannya. Tanpa diduga sepeda motor korban yang berada di paling depan belok ke kanan dan langsung tertabrak bus pariwisata hingga terseret puluhan meter.

”Itu kencang tadi, mungkin sopir enggak lihat motor yang belok ke kanan, langsung kena dan terseret sampai jauh sekali,” papar Eko Marwiyanto.

Adapun motor tersebut terseret lebih dari 40 meter oleh bus yang tengah mengangkut puluhan penumpang dari siswa SMPN 2 Purworejo yang hendak berwisata ke Pulau Bali. Sementara korban sempat terpental hingga lebih dari 20 meter.

Sejumlah petugas Unit Kecelakaan Polres Kulon Progo yang tiba di lokasi langsung mengevakuasi korban ke rumah sakit terdekat, serta mengamankan pengemudi bus wisata untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Hal ini dibenarkan oleh Penyidik Kecelakaan Aipda Heru Saifudin yang temui di ruang kerjanya, Sabtu (24/09/2016).

”Kalau korban luka-luka akibat terseret, untuk beberapa saksi dan sopir bus masih kita lakukan pemeriksaan, sambil kita tunggu perkembangan dari kondisi korban,” ujar Aipda Heru.

Sumber:sorotkp

0 komentar:

Posting Komentar