Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

WAKAPOLDA DIY PIMPIN JUMAT CURHAT DI KALURAHAN WEDOMARTANI SLEMAN

    Wakapolda DIY Brigjen Pol Adi Vivid A.B., S.I.K, M.Hum., M.S.M. memimpin kegiatan Jumat Curhat Kapolda DIY, Jumat 3 Mei 2024. Digelar di...

Rabu, 28 September 2016

Jelang Pilkada Polres Kulonprogo Laksanakan rapat Koordinasi Lintas Sektoral



KULONPROGO. Untuk menjaga situasi dan kondisi kamtibmas di wilayah Kabupaten Kulonprogo dalam menghadapi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati  2017, Polres Kulonprogo mengadakan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Mantap Praja  yang diselenggarakan pada hari Rabu tanggal 28 September 2016 di ruang aula Bhara Daksa Mapolres Kulonprogo.


Acara tersebut dihadiri oleh Kapolres Kulonprogo, plt Bupati Kulonprogo, Dandim  Kulonprogo, , Ketua Panwaslu , Perwira Staf dan Kapolsek Jajaran Polres Kulonprogo, Forkompinda kabupaten Kulonprogo.  Rakor tersebut guna membahas persiapan operasi pengamanan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kulonprogo tahun 2017. 


Kapolres Kulonprogo AKBP Nanang Djunaedi, SIK  dalam paparannya menyampaikan tujuan dari diadakannya rapat lintas sektoral ini agar semua instansi terkait mempunyai satu persepsi dalam mendukung pelaksanaan Ops Mantap Praja  . Sehingga terselenggaranya kegiatan tahapan inti pemilukada Kulonprogo 2017 adalah aman, lancar dan tertib. Semua punya kewajiban terjaminnya rasa aman para penyelenggara dan peserta pemilukada serta masyarakat dapat hadir ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya dengan tenang dan terbebas dari rasa takut dan ancaman dalam bentuk apapun.

plt Bupati Kulonprogo   menyampaikan bahwa dukungan Pemerintah Daerah terkait anggaran untuk penyelenggaraan Pemilukada 2017 sudah siap. Juga semua instansi terkait siap bekerjasama dan mendukung kelancaran penyelenggaraan Pemilukada 2017 di wilayah Kulonprogo. 

Berbagai kendala atau hambatan yang mungkin dihadapi menyangkut pelaksanaan Pemilukada merupakan salah satu topik yang dibahas dalam rapat ini. Dari kendala yang ada, selanjutnya dicari solusi terbaik agar tidak mengganggu jalannya hajatan demokrasi rakyat ini. Dan dari hasil rapat, masing-masing pihak bersepakat akan tetap bersinergi dan berkoordinasi dalam pelaksanaan Pemilukada  2017, dengan harapan Pemilukada 2017 dapat berjalan dengan aman, tertib, lancar dan kondusif.

Pada penutup rapat Kapolres menekankan, “ Kepada semua pihak peserta pemilu untuk menghindari timbulnya gesekan antar peserta pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati dan agar  melaksanakan pemilu kali ini dengan lebih baik. Sehingga tercipta situasi yang aman, nyaman dan kondusif di Wilayah Kabupaten Kulonprogo  selama pelaksanaan Pemilukada.











0 komentar:

Posting Komentar