Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

WAKAPOLDA DIY PIMPIN JUMAT CURHAT DI KALURAHAN WEDOMARTANI SLEMAN

    Wakapolda DIY Brigjen Pol Adi Vivid A.B., S.I.K, M.Hum., M.S.M. memimpin kegiatan Jumat Curhat Kapolda DIY, Jumat 3 Mei 2024. Digelar di...

Senin, 26 September 2016

Musim Penghujan Tiba,Wilayah Kulonprogo Rawan Longsor


Hujan deras yang terus mengguyur wilayah Kabupaten Kulon Progo, menjadikan tebing setinggi lebih dari empat meter longsor pada Sabtu (24/09/2016) dini hari. Longsoran tanah menerjang dinding rumah milik Wongsorejo (67), warga Padukuhan Sumberejo, Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo. Meskipun dalam kejadian ini tidak menimbulkan korban meninggal maupun luka, namun kerugian material yang dialami pemilik rumah, ditaksir mencapai lebih dari Rp 5 juta.

Menurut penuturan salah seorang keluarga korban, Bejo (52) sebelum kejadian, di wilayah tersebut diguyur hujan deras. Semua penghuni rumah berada di ruang tengah dan tiba-tiba dikejutkan dengan suara gemuruh serta benturan yang cukup keras.

”Keluarga sudah pada tidur, terus tiba-tiba kaget karena ada suara benturan yang sangat keras. Saat saya cek ternyata dinding rumah bagian depan sudah rusak kena tanah longsor,” ujar Bejo.

Mengetahui hal tersebut, kemudian korban memberitahukan ke sejumlah kerabat dan tetangga, yang kemudian warga setempat dengan dibantu sejumlah relawan lokal bergotong royong membersihkan material longsor yang memasuki rumah korban.

Sedangkan korban beserta sejumlah keluarganya terpaksa menempati sisa bangunan yang tidak mengalami kerusakan. Mengingat bangunan yang rusak diterjang tanah longsor belum bisa diperbaiki karena hujan deras masih terus mengguyur wilayah tersebut.

”Belum sempat diperbaiki karena masih hukan, mungkin besuk enggak hujan warga mau bergotong-royong memperbaiki rumah yang rusak parah,” tutup Bejo.





















0 komentar:

Posting Komentar