Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

WAKAPOLDA DIY PIMPIN JUMAT CURHAT DI KALURAHAN WEDOMARTANI SLEMAN

    Wakapolda DIY Brigjen Pol Adi Vivid A.B., S.I.K, M.Hum., M.S.M. memimpin kegiatan Jumat Curhat Kapolda DIY, Jumat 3 Mei 2024. Digelar di...

Minggu, 18 September 2016

Kapolsek Samigaluh Pimpin Anggota Tangani Tanah Longsor



Meski memasuki bulan kemarau, namun hujan deras sering mengguyur wilayah Kabupaten Kulon Progo. Hujan deras yang mengguyur pada Sabtu (17/09/2016) mengakibatkan tebing setinggi lebih dari 3 meter di wilayah Padukuhan Plono, Desa Pagerharjo Kecamatan Samigaluh, longsor sekira pukul 15.30 WIB. Longsoran tebing sepanjang 5 meter ini menutup akses jalan utama di wilayah setempat, terutama menuju obyek wisata Nglinggo dan Kebun Teh.

Menurut Kapolsek Samigaluh AKP Lucia, hingga kini material longsor masih menutup akses jalan di wilayah tersebut. ”Ini laporan masuk baru saja, dan kita sedang bersiap ke lokasi untuk melakukan pembersihan,” ujar AKP Lucia.

Meski demikian, tanah longsor yang terjadi di jalur utama ini, tidak mengakibatkan adanya korban jiwa dari masyarakat di wilayah setempat. ”Tidak ada laporan mengenai korban, tapi material tanah menutup akses jalan ke obyek wisata,” tambah AKP Lucia.

Dengan adanya kejadian ini, Petugas dari Polsek Samigaluh dibantu instansi terkait, menyiapkan sejumlah peralatan dan dan para relawan, untuk membantu warga melakukan pembersihan di lokasi tanah longsor tersebut. ”Kita segera ke lokasi, teman-teman relawan sudah kita hubungi agar segera membantu di lokasi longsor,”












0 komentar:

Posting Komentar