Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

WAKAPOLDA DIY PIMPIN JUMAT CURHAT DI KALURAHAN WEDOMARTANI SLEMAN

    Wakapolda DIY Brigjen Pol Adi Vivid A.B., S.I.K, M.Hum., M.S.M. memimpin kegiatan Jumat Curhat Kapolda DIY, Jumat 3 Mei 2024. Digelar di...

Senin, 26 September 2016

Polsek Lendah Kenalkan Lingkungan Mako Pada Anak-Anak SD


Polsek Lendah melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak bersama murid SD N 2 Lendah, Kabupaten Kulonprogo.Para Anggota Polsek Lendah ini mengajak para siswa bernyanyi dan bermain sambil belajar. Personil Polsek Lendah juga memperkenalkan rambu-rambu lalu-lintas dan mensosialisasikan pada para murid agar menyebrang di zebra cross.

Anggota juga megingatkan kepada anak-anak apabila kesulitan dalam menyebrang jalan agar meminta bantuan kepada polisi atau orang dewasa yang ada di sekitar. Selanjutnya personil mengajak para siswa berkeliling Mako Polsek Lendah yang bertujuan untuk memperkenalkan lingkungan yang ada.


Pertama-tama, para siswa diajak ke lobby utama Polsek Lendah, selanjutnya dikenalkan ruangan Binmas, dilanjutkan melihat pelayanan SKCK, kemudian ditunjukan Ruang Reskrim, dan yang terakhir ditunjukkan ruang tahanan .

Kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan anak-anak dengan polisi. Serta, menghilangkan image/kesan seram atau galak dari polisi. Dalam kegiatan ini pihak kepolisian berharap agar dapat menanamkan rasa disiplin serta cinta tanah air pada anak-anak usia dini.






















0 komentar:

Posting Komentar