Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

Sambang Kalurahan, Panit Binmas Polsek Kalibawang Sampaikan Himbauan Kamtibmas

    Kalibawang- Panit Binmas Polsek Kalibawang Iptu Sudari bersama dengan Unit Binmas Polsek Kalibawang   melaksanakan giat sambang Kalura...

Minggu, 22 Januari 2017

Polsek Kokap Terjunkan Personilnya Untuk Pantau Keamanan Para Pengungsi


Bhabinkamtibmas Polsek Kokap Bripka Sudin S, terus melakukan pemantauan keamanan rumah serta kondisi dari ratusan pengungsi bencana tanah longsor di Pedukuhan Soropati Desa Hargotirto Kecamatan Kokap, Sabtu (21/1/2017). Setidaknya terdapat sejumlah petugas polisi dan relawan dari BPBD Kulon Progo yang juga terus membantu dalam pemantauan keamanan rumah para pengungsi maupun lokasi tenda darurat yang dijadikan kediaman sementara dari warga setempat.

Hal ini disampaikan oleh Bripka Sudin S. Selain terdapat warga dari Polsek Kokap juga ikut memantau dilokasi kejadian maupun tenda darurat. "Kita bekerjasama dengan Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD dalam memantau rumah milik warga dan lokasi yang dijadikan pengungsian sementara,"ujar Bripka Sudin S..


Selain itu, sejumlah relawan maupun polisi yang bertugas secara bergiliran ini, selain untuk memberikan keamanan dari ratusan pengungsi, juga untuk memantau dari adanya tebing yang mengalami keretakan. "Kita memang bergiliran dengan tim lain dilokasi. Paling tidak dengan kehadiran relawan dan kepolisian bisa mengurangi rasa kekhawatiran warga dimana rumah mereka ditinggalkan untuk mengungsi,"paparnya.

Sementara pengamanan dan pendampingan yang dilakukan kepolisian maupun para relawan, masih terus dilakukan hingga batas waktu yang belum ditentukan, sembari menunggu hasil kajian pemerintah yang bekerjasama dengan pihak Perguruan Tinggi.

0 komentar:

Posting Komentar