Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

Sambang Kalurahan, Panit Binmas Polsek Kalibawang Sampaikan Himbauan Kamtibmas

    Kalibawang- Panit Binmas Polsek Kalibawang Iptu Sudari bersama dengan Unit Binmas Polsek Kalibawang   melaksanakan giat sambang Kalura...

Kamis, 26 Januari 2017

Kurangi Kemacetan, Ada Pengalihan Jalur Di Teteg Timur



Satlantas Polres Kulon Progo dan Dinas Perhubungan Kulon Progo melakukan uji coba rekayasa jalur di Jalan Perwakilan atau depan Kantor Pemkab Kulon Progo mulai Rabu (25/01/2017) pagi.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kulon Progo, Nugroho, penerapan rekayasa jalur ini merupakan tindak lanjut dari UU RI Nomor 22 Tahun 2009.

”Ini akan diuji coba selama satu bulan. Sesuai UU 22 Tahun 2009 kita berkewajiban mengurangi perisimpangan dengan cara membuat underpass, traffic light atau dengan membuat rekayasa jalur,” katanya usai melakukan pemantauan pemasangan water barrier untuk rekayasa jalur, Rabu (25/01/2017).


Kanit Dikyasa Polres Kulon Progo Ipda Priyo Tri Handoyo menambahkan "pengalihan jalur ini bertujuan untuk memperlancar arus lalu lintas yang saat ini semakin ramai dan berpotensi menyebabkan kemacetan."

Seperti diketahui bahwa arus lalu lintas di depan kantor pemkab serta perlintasan palang pintu kereta yang terletak di selatan SMA Bopkri Wates memiliki resiko kecelakaan yang tinggi karena merupakan persimpangan dari berbagai arah.

Adapun rekayasa jalur yang diterapkan yakni pengendara dari arah Jalan Diponegoro yang ingin menuju Jalan Sugiman harus melalui Jalan Perwakilan dan memutar Alun-alun Wates. Begitupun sebaliknya untuk pengguna jalan dari Jalan Sugiman akan diarahkan menuju Jalan Kweni maupun Jalan Diponegoro.

Uji coba jalur ini menimbulkan kebingungan dari pengendara karena belum terbiasa, sehingga Satlantas Polres Kulon Progo akan menempatkan anggotanya selama uji coba ini untuk memperlancar arus lalu lintas.


Humas Polres Kulonprogo

0 komentar:

Posting Komentar