Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

Sambang Kalurahan, Panit Binmas Polsek Kalibawang Sampaikan Himbauan Kamtibmas

    Kalibawang- Panit Binmas Polsek Kalibawang Iptu Sudari bersama dengan Unit Binmas Polsek Kalibawang   melaksanakan giat sambang Kalura...

Minggu, 15 Januari 2017

As Roda Patah,Polsek Lendah Terjunkan Personilnya Untuk Evakuasi Truk


Kecelaakaan lalu lintas terjadi di ruas Jalan Ngrandu Desa Gulurejo, Kecamatan Lendah, Jumat (13/01/2017). Sebuah truk bermuatan batu split dengan nomor polisi AB 8110 FC yang dikemudikan oleh Parlan Hadi Pranoto (47), warga Pedukuhan Maesan 2, Desa Wahyuharjo, Kecamatan Lendah menabrak tebing di tepi jalan tersebut. Meski dalam kejadian ini tidak terdapat korban luka, namun kerugian material dari kerusakan kendaraan ditaksir mencapai lebih dari Rp 7 juta.

Menurut salah seorang pengemudi truk lainnya, Panijo (54), warga Desa Kedungsari, Kecamatan Pengasih, kendaraan yang tengah mengangkut batu split berupaya menghindari sebuah lubang saat berada di jalan yang menanjak cukup tinggi. Namun tidak berselang lama, kendaraan tersebut justru berjalan mundur.

”Tadi pas hampir mencapai puncak jalan tanjakan, tiba-tiba kendaraan malah mundur. Karena sudah panik, apalagi di belakang ada beberapa kendaraan lainnya, sopir langsung banting stir dan menabrak tebing,” papar Panijo.

Sedangkan hampir sama juga diungkapkan oleh pengemudi truk lainnya, Edi Suyanto (37), warga Pedukuhan Tembem, Desa Ngentakrejo, Kecamatan Lendah. Kendaraan tersebut berjalan mundur lantaran as roda belakang patah. Oleh pengemudi kemudian banting stir agar tidak mengenai sejumlah kendaraan lainnya yang berada dibelakang truk.

”Tadi dari arah utara pas tanjakan tiba-tiba kendaraan malah mundur kemudian sopirnya langsung banting stir kena tebing. Itu as roda belakang patah sehingga enggak bisa jalan,”ungkap Edi Suyanto.

Mengetahui kejadian ini, sejumlah teman kerja pengemudi truk langsung memberikan pertolongan serta melaporkan kejadian ini ke Polsek Lendah. Sementara sejumlah petugas kepolisian yang tiba dilokasi kejadian, kemudian meminta keterangan beberapa saksi dan membantu mengevakuasi kendaraan yang terperosok.

0 komentar:

Posting Komentar