Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

Bhabinkamtibmas Kalurahan Banyuroto Hadiri Giat Sosialisasi Rekonstruksi Jalan Banyumeneng Kidul-Banyuroto

    Nanggulan_ Bhabinkamtibmas Kalurahan Banyuroto Aiptu Uji Raharjo menghadiri undangan sosialisasi rekonstruksi Jalan Banyumeneng Kidul - ...

Jumat, 27 Januari 2017

Kapolres Kulonprogo Terjunkan Personilnya Untuk Pengamanan Kunjungan Presiden RI


Kepala Kepolisian Resor Kulonprogo AKBP Nanang Djunaedi,S.I.K memimpin langsung pengamanan kunjungan Presiden RI, Joko Widodo dalam acara peletakan batu pertama sebagai simbol dimulainya pembangunan New Yogyakarta International Airport (NYIA).

Apel dilaksanakan di halaman Mako Polres Kulonprogo.“Ini pengamanan Presiden, tidak boleh ada yang terlambat, kunjungan Presiden ini merupakan kebanggaan bagi kita, kita harus bangga, mendapat kunjungan Presiden, dan ini juga merupakan tantangan bagi kita, untuk mengamankan kunjungan Presiden RI di Kabupaten Kulonprogo,” tegas Kapolres.

AKBP Nanang Djunaedi,S.I.K menambahkan, personel yang terlibat pengamanan harus standby dan tidak diperbolehkan pindah tempat.“Kalau ada yang mencoba mengacaukan kunjungan kerja Presiden, langsung amankan. Semua personel dan BKO pengamanan berada di bawah kendali saya,” imbuhnya.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo akhirnya melakukan peletakan batu pertama sebagai simbol dimulainya pembangunan New Yogyakarta International Airport (NYIA), Jumat (27/01/2017) bertempat di sebelah selatan Satradar 215 TNI AU Congot dalam acara Babat Alas Nawung Kridho.

Didampingi oleh Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X , Direktur Utama PT Angkasa Pura I, Danang S. Baskoro serta beberapa menteri kabinet lainnya, Joko Widodo melakukan peletakan batu pertama. Kemudian presiden melakukan penyiraman air suci dari tujuh mata air di lokasi pembangunan bandara.


Dalam sambutannya Joko Widodo menyampaikan bahwa sebenarnya rencana pembangunan bandara ini sudah direncanakan sejak lama. ”Direncanakan sudah sekitar 7 tahun lalu, tapi hanya mundar-mundur, mundur-mundar,” ujar Joko Widodo, Jumat (27/01/2017).

Dengan peletakan batu pertama ini Joko Widodo berharap agar pembangunan bandara bisa berjalan tepat waktu. ”Sesuai dengan janji Pak Menteri Perhubungan, Maret 2019 harus sudah beroperasi, mengingat Bandar Udara Adi Sucipto sudah tak mampu menampung penumpang,” tandasnya.

Kapolres Kulonprogo AKBP Nanang Djunaedi,S.I.K mengucapkan terima kasih kepada semua personil baik dari Polres dan jajaran Polsek atas kesiapsiagaan dalam pengamanan kunjungan Presiden RI ke Kulonprogo sehingga pengamanan berjalan aman dan lancar tanpa ada hambatan. .

0 komentar:

Posting Komentar