Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

Bhabinkamtibmas Kalurahan Banyuroto Hadiri Giat Sosialisasi Rekonstruksi Jalan Banyumeneng Kidul-Banyuroto

    Nanggulan_ Bhabinkamtibmas Kalurahan Banyuroto Aiptu Uji Raharjo menghadiri undangan sosialisasi rekonstruksi Jalan Banyumeneng Kidul - ...

Sabtu, 28 Januari 2017

AnggotaPolsek Galur Datangai TKP Laka Tunggal Bus Terguling

KULONPROGO. -Kecelakaan tunggal terjadi di Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS) atau tepatnya di Desa Kranggan, Kecamatan Galur, Sabtu (28/01/2017) sekira pukul 15.30 WIB. Sebuah bus yang mengangkut rombongan dengan nomor polisi AB 7605 CD yang dikemudikan oleh Budi Siswanto (48), warga Sidorejo, Ponjong, Kabupaten Gunungkidul terbalik saat berusaha menghindari sebuah truk bermuatan pasir yang berbelok secara mendadak. Sejumlah penumpang mengalami luka-luka dan langsung dievakuasi ke RSUD Wates.

Menurut sopir bus nahas tersebut, bus melaju dari arah barat ke timur. Sesampai di lokasi sebuah truk berbelok mendadak ke selatan, guna menghindari benturan, sopir bus membanting setir ke kiri. Namun sayang ban depan sebelah kiri keluar dari bahu jalan dan pengemudi tidak berhasil mengendalikan laju kendaraan kemudian terguling.
”Itu ban depan sampai luar jalan dan mendadak oleng, saya coba banting kekanan sudah enggak terkendali terus terguling,” ujar Budi Siswanto.
Mengetahui adanya kejadian ini, sejumlah warga langsung memberikan pertolongan dan melaporkan ke petugas Polsek Galur. Sejumlah petugas polisi dari Unit Lalu Lintas yang tiba di lokasi, selain mengevakuasi para korban, juga meminta keterangan sejumlah saksi serta melakukan olah TKP.
Sedangkan untuk identitas korban luka ringan, yakni, Budi Siswanto, Didik Setiawan (25), warga   Umbulrejo, Ponjong, lalu Rubinah (51) Baros Kidul, Monggol, Saptosari. Selanjutnya Suharyono (70) Paniyo (50), Bowo Riyadi (35), dan Suwasno (27), yang kesemuanya warga Desa Sawahan, Ponjong.
Sementara untuk korban yang dievakuasi ke RSUD Wates hingga kini masih dalam pendataan petugas Unit Laka Lantas Polres Kulon Progo.

0 komentar:

Posting Komentar