Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

WAKAPOLDA DIY PIMPIN JUMAT CURHAT DI KALURAHAN WEDOMARTANI SLEMAN

    Wakapolda DIY Brigjen Pol Adi Vivid A.B., S.I.K, M.Hum., M.S.M. memimpin kegiatan Jumat Curhat Kapolda DIY, Jumat 3 Mei 2024. Digelar di...

Jumat, 20 Januari 2017

Longsor, Anggota Polsek Pengasih Bantu Bersihkan Jalur


Tanah longsor kembali terjadi. Kali ini sebuah tebing dengan ketinggian lebih dari 20 meter longsor dan menutup jalur Sidomulyo-Jatimulyo pada Kamis (19/1/2017) sekira pukul 16.00 WIB. Beruntung saat longsor terjadi, jalur menuju sejumlah obyek wisata seperti Goa Kiskendo dan Kembang Soka ini masih dalam kondisi sepi.

Sejumlah warga setempat yang mengetahui kejadian ini, kemudian melaporkan ke petugas Polsek Pengasih. Setyawan (32), warga setempat menuturkan, tebing yang longsor terjadi justru saat hujan baru saja mereda dan terdapat batu yang cukup besar menutur jalur kabupaten hingga tidak bisa dilewati.


”Tadi ada suara gemuruh, pas saya tengok ternyata batu besar sudah menutup jalur menuju Kecamatan Girimulyo,” ujar Setyawan.

Sejumlah petugas dari Polsek Pengasih yang tiba di lokasi tanah longsor, langsung membantu warga melakukan pembersihan jalur agar secepatnya kembali pulih.

”Tadi kerja bakti dibantu dari kepolisian. Untuk sekarang sudah bisa dilewati tapi harus hati-hati, karena lumpur dari longsoran tanah masih menutup aspal jalan,” ungkap Setyawan.

0 komentar:

Posting Komentar