Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

Bhabinkamtibmas Kalurahan Banyuroto Hadiri Giat Sosialisasi Rekonstruksi Jalan Banyumeneng Kidul-Banyuroto

    Nanggulan_ Bhabinkamtibmas Kalurahan Banyuroto Aiptu Uji Raharjo menghadiri undangan sosialisasi rekonstruksi Jalan Banyumeneng Kidul - ...

Selasa, 10 Januari 2017

Bhabinkamtibmas Desa Wates Bantu Warga Evakuasi Pohon Tumbang


Angin kencang yang terjadi di wilayah Kabupaten Kulon Progo, Senin (09/01/2017) sekira pukul 15.00 WIB mengakibatkan sejumlah pohon tumbang. Ambruknya pepohonan, selain melintang jalan juga menimpa rumah warga.Bhabinkamtibmas Desa Giripeni Bripka Imam bersama warga bekerja ekstra mengkondisikan bencana alam yang terjadi di 3 wilayah berbeda ini.

Seperti yang dialami Huda (42), warga Pedukuhan Sideman, Desa Giripeni, Kecamatan Wates, sebuah pohon melinjo setinggi lebih dari 12 meter yang berada disamping rumah tumbang dan menimpa bagunan induk yang terdiri dari dua lantai tersebut.

Bripka Imam menuturkan, terdapat tiga titik pohon tumbang. ”Tadi kan anginnya kencang sekali meskipun hanya beberapa saat. Ini sudah ada 3 wilayah yang melaporkan adanya pohon tumbang,” papar Bripka Imam

Sementara, bencana alam pohon tumbang yang terjadi berada di wilayah Pedukuhan Sideman, Desa Giripeni, Wates; Pedukuhan Josutan, Desa Karangsari, Kecamatan Pengasih; serta Pedukuhan Klepu Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap.

”Warga Giripeni sudah ke lokasi dan mengkondisikan pohon yang ambruk. Untuk yang kena rumah hanya satu, lainnya menutup jalan umum,” tambah Bripka Imam.

Dari berbagai informasi yang berhasil dikumpulkan, belum terdapat adanya korban luka dalam kejadian ini. Sejumlah warga dengan dibantu relawan BPBD masih melakukan pembersihan dilokasi kejadian.




















0 komentar:

Posting Komentar