Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

BHABINKAMTIBMAS TRIHARJO MONITORING KELULUSAN SEKOLAH DI SMA IT ABU BAKAR BOARDING SCHOOL

    Wates- Bhabinkamtibmas Kalurahan Triharjo Aiptu Suharyanto,S.H bersama Babinsa Serka Wahyudi melaksanakan giat Sambang dan monitoring ...

Sabtu, 13 Agustus 2016

Polsek Pengasih Tangani Kasus Keracunan

Puluhan murid SD N 3 Kalipetir, Kecamatan Pengasih  mengalami keracunan setelah memakan sebuah kue yang dibeli untuk kejutan ulang tahun wali kelas 4, Marlina, Sabtu(13/08/2016).

Kapolsek Pengasih, Kompol Kuswanto mengatakan, keracunan tersebut bermula ketika para siswa hendak memberikan kejutan di hari ulang tahun Marlina, wali kelas mereka. Ide iuran pun muncul untuk membeli sebuah kue ulang tahun yang nantinya akan diberikan kepada wali kelas tersebut.

“Ada 35 murid yang terdiri dari kelas 3,4,5 dan 6, mereka mengumpulkan uang sakunya yang kemudian dibelikan kue oleh salah seorang murid dan orang tuanya pada Jum?at(12/08) siang,” ujar dia, Sabtu (13/08/2016)

Setelah itu, lanjut Kuswanto, kue pun di makan bersama-sama. Tidak selang lama setelah kue dimakan banyak siswa yang mengeluh sakit pada perutnya, mual dan pusing.

“Semuanya langsung dilarikan ke Puskesmas Pengasih II, namun karena ada yang mengalami sakit perut agak marah 6 murid dilarikan ke RSUD Wates,” tambah Kompol Kuswanto.

Dia juga menambahkan, melihat kejadian tersebut pihaknya langsung meninjau lokasi dan mengamankan beberapa barang bukti untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Untuk kepastiannya kita belum bias simpulkan, saat ini kita lakukan penyelidikan ke took tempat kue itu berasal,” jelasnya.

Terpisah, Kepala Puskesmas Pengasih II, kusnun Hendarto menuturkan bahwa dugaan sementara keracunan terjadi akibat adanya jamur.

”Karena setelah dibeli kue tidak disimpan di lemari pendingin sehingga spora, jamur serta ragi yang terkandung bereaksi yang mengakibatkan keracunan,” katanya.

0 komentar:

Posting Komentar