Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

Kapolsek Kokap Hadiri Pengajian Akbar dan Syawalan MWC PC NU Kokap

    Kokap-  Kapolsek Kokap AKP Toha, S.H. menghadiri Pengajian Akbar dan Syawalan MWC PC NU Kokap di Pedukuhan Tangkisan 2, Kalurahan Harg...

Sabtu, 27 Agustus 2016

Antisipasi Laka Kereta Api,Jajaran Polres Kulonprogo Persempit Lintasan Tak Berpalang


Jajaran Polsek Polres Kulonprogo dengan PT. KAI, melakukan antisipasi dari maraknya kecelakaan kereta api dalam kurun waktu beberapa bulan terakhir. Sejumlah lintasan tanpa palang pintu tampak dipersempit agar para warga yang hendak menyeberang di lintasan tersebut makin waspada dan berhati-hati.

Hal ini dikatakan oleh Humas Polsek Pengasih, Aiptu Suparyono, di sela-sela pemasangan patok rambu-rambu di wilayah Padukuhan Josutan, Desa Karangsari. ”Untuk hari ini kita fokuskan pemasangan di Karangsari, karena ada empat lintasan yang cukup berbahaya dan sering terjadi kecelakaan kereta,” kata Suparyono.

Selain itu, ditambahkan juga, sebelum dilakukan pemasangan patok rambu-rambu, sudah digelar sosialisasi ke warga setempat untuk mendapatkan pemahaman yang sama dari maraknya kecelakaan kereta api.

”Beberapa hari kita sudah sosialisasi di masing-masing Rukun Tetangga (RT), dan yang kita lakukan dengan PT. KAI justru dibantu warga setempat,” ujarnya.

Sedangkan pemasangan patok rambu-rambu untuk mempersempit lintasan, berupa besi baja yang kemudian juga dicat dengan warna hitam dan kuning. ”Lintasan ini hanya cukup untuk motor dan pejalan kaki, nantinya penyeberang sedikit terhambat sehingga bisa lebih waspada dan berhati-hati, untuk selalu melihat kereta yang akan melintas,” pungkas Suparyono.

0 komentar:

Posting Komentar