Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

Kapolsek Kokap Hadiri Pengajian Akbar dan Syawalan MWC PC NU Kokap

    Kokap-  Kapolsek Kokap AKP Toha, S.H. menghadiri Pengajian Akbar dan Syawalan MWC PC NU Kokap di Pedukuhan Tangkisan 2, Kalurahan Harg...

Rabu, 10 Agustus 2016

Anggota Polres Kulonprogo Ikuti Tes Psikologi Senpi

KULONPROGO. Sebanyak 117 anggota Polisi di jajaran Polres Kulonprogo mengikuti test psikologi penggunaan senjata api di aula Bhara Daksa Polres. Test bertujuan untuk memastikan senjata api yang akan mereka pegang digunakan sebagaimana mestinya  sesuai dengan tugas pokok (Tupoksi) dan fungsinya masing – masing.

Kasubbag Pers Polres Kulonprogo AKP Julianta, SH  Rabu (10/8) mengatakan, tes psikologi wajib dilakukan setiap polisi yang akan mendapatkan senjata api. Setelah lulus tes psikologi, setiap anggota berhak mengajukan pinjam pakai senjata api (senpi).


Dikatakan, perizinan pemakaian senjata api akan diprioritaskan bagi yang membutuhkan, di antaranya, Reskrim, Intel, Polantas dan Propam. “Itu juga  akan kita lihat skala prioritas disesuaikan dengan keberadaan banyaknya senjata yang ada,” ungkapnya.


Menurutnya, test psikologi kepemilikan senjata api itu biasa dilakukan secara rutin karena kegiatan itu merupakan program dari Polda. Sebagai tim penguji diketuai oleh Kabag Psikologi Biro SDM Polda DIY  AKBP Sulistyono. Di samping untuk sebagai syarat kepemilikan senjata api, hal tersebut bisa dilihat sejauh mana perkembangan dari pada psikologi anggota. Terutama terkait pengendalian diri dan tidak mutlak hanya pemakaian senpi saja. Bisa juga untuk penilaian bagaimana memonitor dalam segi pelaksanaan tugas.

0 komentar:

Posting Komentar