Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

BHABINKAMTIBMAS TRIHARJO MONITORING KELULUSAN SEKOLAH DI SMA IT ABU BAKAR BOARDING SCHOOL

    Wates- Bhabinkamtibmas Kalurahan Triharjo Aiptu Suharyanto,S.H bersama Babinsa Serka Wahyudi melaksanakan giat Sambang dan monitoring ...

Selasa, 30 Agustus 2016

Di Polsek Pengasih Ada Siswa Interogasi Polisi?


Sejumlah siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Pengasih, melakukan wawancara dengan Panit I Binmas, Iptu Satiyem dan Anggota Lalu Lintas Polsek Pengasih, Bripka Danang Irnawan, Senin (29/08/2016). Sejumlah siswa SMPN 1 Pengasih ini melakukan wawancara guna menjalankan tugas dari guru mata pelajaran Bahasa Indonesia.

Tugas kelompok yang dilakukan oleh 4 orang siswa SMP N I Pengasih, yakni, Annisa, Finka, Clara dan Murti yang masih duduk di kelas VIII, menanyakan seputar lalu lintas terutama kasus kecelakaan maupun pelanggaran yang sering terjadi di wilayah hukum Polsek Pengasih.

Dijelaskan oleh Panit I Binmas, Iptu Satiyem yang didampingi Bripka Danang Irnawan, angka pelanggaran lalu lintas di wilayah Kecamatan Pengasih cukup tinggi hingga mencapai 93 pelanggar. ”Bulan kemaren ada 93 pelanggar dan mayoritas dilakukan oleh pelajar,” ucap Iptu Satiyem.

Selain itu, para siswa SMP ini juga menanyakan pencegahan yang sudah dilakukan oleh petugas guna menekan angka pelanggaran lalu-l
intas yang cukup tinggi. ”Kita lakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah tentang Tiblantas. Kita juga lakukan pembinaan ke para pelanggar dan bila masih kita dapati maka kita lakukan penegakan hukum,” tambah Bripka Danang Irnawan.

Sedangkan, menurut salah satu siswa SMP, Clara, meski tugas wawancara yang diberikan cukup sulit, namun dirinya merasa senang bisa mewawancarai polisi. ”Ya senang, karena Bu Polisi dan Pak Polisi yang menerima tadi ramah dan baik, dan kita juga ngerti seperti apa tugas-tugas dari polisi,” ungkap Clara.

Sementara tugas kelompok berupa wawancara ke petugas kepolisian ini, tidak hanya mencakup lalu lintas saja, namun juga mencakup tentang narkoba dan penegakan hukum.

”Tugas ini harus ditulias ulang dan dikumpulkan minggu depan,”imbuh Annisa salah satu anggota kelompok belajar.

















sumber:sorotkp

0 komentar:

Posting Komentar