Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

BHABINKAMTIBMAS TRIHARJO MONITORING KELULUSAN SEKOLAH DI SMA IT ABU BAKAR BOARDING SCHOOL

    Wates- Bhabinkamtibmas Kalurahan Triharjo Aiptu Suharyanto,S.H bersama Babinsa Serka Wahyudi melaksanakan giat Sambang dan monitoring ...

Rabu, 10 Agustus 2016

Polsek Pengasih Pasang Papan Peringatan di Perlintasan Kereta Api



Petugas gabungan dari Polsek Pengasih dan PT.KAI melakukan pemasangan papan peringatan disejumlah perlintasan kereta tanpa palang pintu. Pemasangan papan peringatan yang berbunyi, ”Awas Kereta Api Lihat Kanan-Kiri”, menyusul seringnya terjadi kecelakaan kereta diperlintasan tak berpalang. Setidaknya pemasangan papan peringatan ini bisa mencegah terulangnya kejadian yang sama.

Kanit Binmas Polsek Pengasih, Iptu Satiyem, mengatakan, pemasangan rambu-rambu tersebut dikarenakan adanya kecelakaan kereta api beruntun yang terjadi di Kecamatan Kokap dan Kecamatan Sentolo.

”Kemaren kita sudah lakukan pendataan dan pemetaan ditiap perlintasan tak berpalang, untuk kecamatan pengasih terdapat lima perlintasan yang cukup rawan adanya laka kereta, sehingga kita koordinasi dengan pihak KAI,”papar Iptu.Satiyem disela-sela pemasangan papan peringatan, Rabu (10/08/2016).

Sementara pemasangan papan peringatan di perlintasan kereta wilayah pedukuhan Miri Desa Margosari, mengingat perlintasan tersebut berdampingan dengan komplek perkantoran pemkab Kulonprogo serta Jalur alternatif menuju SMP Muhammadiyah I Wates.

”Penyeberangan ini kan cukup rawan, kalau pagi dan siang banyak warga maupun siswa sekolah yang melintas dipenyeberangan ini,”ujar Iptu.Satiyem.

Pemasangan papan peringatan untuk warga yang hendak menyeberang diperlintasan kereta tak berpalang, akan terus dilakukan dilima titik perlintasan, yakni Desa Margosari dan Desa Karangsari.

”Kita berupaya mencegah agar laka kereta tidak terulang lagi, dan kedepan akan kita koordinasikan lagi dengan beberapa pihak, untuk dilakukan penutupan perlintasan tersebut,”pungkas Iptu. Satiyem.

0 komentar:

Posting Komentar