Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

Kapolsek Girimulyo Menghadiri Wisuda dan Purnasiswa SMA N 1 Girimulyo

    Girimulyo- Kapolsek Girimulyo AKP Suparna,S.H dan Personil Polsek Girimulyo menghadiri pelaksanaan   Kegiatan wisuda dan purnasiswa SM...

Sabtu, 27 Agustus 2016

Kebakaran Kembali Terjadi,Polisi Bantu Warga Padamkan Api


Musibah kebakaran di Kabupaten Kulon Progo kembali terjadi. Kamis (25/08/2016) sekira pukul 20.00 WIB sebuah ruko berukuran 3,5 x 6 meter di wilayah Padukuhan Klampok, Desa Brosot, Kecamatan Galur, ludes dilalap Si Jago Merah. Ruko yang dijadikan usaha jual makanan ternak unggas beserta jualan burung berkicau ini, tidak ada yang bisa diselamatkan.

Menurut pemilik ruko, Paeran (58), ruko tersebut sudah lama disewakan, dan saat kejadian sempat mendengar suara gemeretak yang disertai dengan adanya udara yang cukup panas. ”Saya sempat kaget dengar seperti ada suara letusan dan udaranya cukup panas, pas saya tengok ternyata ruko sudah terbakar, ini yang nyewa Pak Danuri,” papar Paeran.

Mengetahui adanya musibah kebakaran, Personil Polres Kulonprogo dan Polsek Galur dengan dibantu sejumlah warga kemudian bergotong-royong untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya, sebelum merembet ke bangunan lain.


Sementara petugas pemadam kebakaran dari BPBD Kulon Progo yang tiba di lokasi kejadian sudah mendapati seluruh bangunan ruko habis terbakar. Meskipun masih terdapat sejumlah titik api yang menyala di area lokasi tersebut. ”Kita lakukan pendinginan secara tuntas agar tidak ada kekawatiran merembet. Kalau tadi dugaannya korsleting listrik,” ujar Sunardi, Koordinator TRC BPBD Kulon Progo.

Meskipun dari adanya musibah kebakaran ini tidak mengakibatkan korban jiwa, namun kerugian material yang diderita mencapai lebih dari Rp 25 juta, lantaran berbagai macam dagangan dan bangunan ruko sudah tidak bisa digunakan kembali.

0 komentar:

Posting Komentar