Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Minggu, 26 Februari 2017

Polsek Samigaluh Bantu Warga Evakuasi Minibus Terperosok Ke Jurang


Sebuah minibus mengalami kecelakaan dengan terperosok ke jurang yang berkedalaman tidak kurang dari 6 meter di tanjakan Blondo Desa Ngargosari, Kecamatan Samigaluh, Sabtu (25/02/2017) sore. Meski dalam kejadian ini tidak mengakibatkan korban luka parah, namun evakuasi minibus memakan waktu lebih dari dua jam, mengingat sulitnya lokasi kecelakaan.

Peristiwa kecelakaan tersebut terjadi sekira pukul 16.00 WIB. Bus dengan nomor polisi AB 7333 C yang dikemudikan oleh Winarto, warga Desa Ngargosari, Kecamatan Samigaluh, diketahui membawa rombongan usai membesuk tetangga yang di sebuah rumah sakit di Kabupaten Sleman. Saat dalam perjalanan pulang dan melaju di tanjakan Blondo, mendadak mesin kendaraan mati, kemudian minibus tersebut mundur.

”Kalau sopirnya sudah biasa lewat di jalur ini, tapi tadi katanya pas ditanjakan mendadak mesin mati terus mundur,”ujar Wiyono, warga setempat.

Belasan penumpang sempat panik lantaran minibus berjalan mundur kemudian terperosok ke dalam jurang.

”Itu beruntung tertahan pohon mahoni, sebab kedalaman jurang sekitar 15 meteran dan dibawah sana ada sungainya juga,” tambah Wiyono.

Mengetahui adanya kejadian ini, sejumlah warga yang tidak jauh di lokasi kejadian segera memberikan pertolongan dan melaporkan ke petugas kepolisian Sektor Samigaluh. Sejumlah petugas yang dibantu warga, terpaksa menhentikan evakuasi minibus lantaran kondisi cuaca mulai gelap dan disertai hujan deras. Evakuasi terhadap minibus ini baru berhasil dilakukan setelah menggunakan mobil derek sekira pukul 21.00 WIB.













sumber:sorotklp

0 komentar:

Posting Komentar