Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Minggu, 19 Februari 2017

Kapolda DIY Hadiri Doa Bersama Dan Dzikir Akbar Di Ponpes Nurul Haromain Sentolo



Bertempat di Pondok Pesantren NURUL HAROMAIN dusun Taruban Kulon desa Tuksono, Sentolo, Kulonprogo diadakan kegiatan Dzikir dan Pengajian Akbar AL-Khidmah Jateng -Diy dalam rangka Doa bersama untuk keselamatan bangsa dan negara, Minggu (19/2)

Kegiatan yang dimulai pukul 07.00 wib tersebut dihadiri sejumlah ulama dari Jawa Tengah dan D.I.Yogyakarta. Turut hadir sebagai tamu undangan Kapolda DIY Brigjend Pol Drs. Ahmad Dofiri, M.Si. yang didampingi Kapolres Kulonprogo AKBP Nanang Djunaedi, S.I.K.

Acara diawali dengan dzikir, tahlil serta sholawatan yg dipimpin pengasuh ponpes Nurul Haromain , dilanjut dengan ijab qobul 5 pasangan pengantin santri Ponpes Nurul Haromain yg dipimpin oleh KH. Ulul Al-Bab dari Magelang.


Pada acara tersebut Kapolda DIY berkesempatan menyampaikan sambutannya. Kapolda mengucapkan banyak terimakasih atas undangan yang diberikan.  "Dua golongan yg menentukan negeri ini yaitu para ulama dan umaro' sehingga dua pilar ini harus berjalan serasi, selaras dan seimbang niscaya negeri ini akan aman dan damai karena para ulama adalah pewaris ajaran Nabi Muhammad SAW yg menjadi contoh bagi kita semua" ujar Kapolda.

Brigjen Ahmad Dofiri menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada warga Jogja dan Kulonprogo karena pada pemilihan Walikota dan Bupati kali ini berlangsung aman dan damai. Semua itu tentunya tak lepas dari peran serta masyarakat dalam menciptakan keamanan dan ketentraman di lingkungan asing-masing.


"Pada kesempatan ini saya menghimbau kepada seluruh warga agar selalu jauhi narkoba dan miras karena sangat berbahaya bagi kesehatan jiwa dan raga. Beberapa waktu yang lalu dan hal ini sudah berulang kali terjadi dengan adanya orang yang meninggal dikarenakan minuman keras, tapi kok ya tidak kapok-kapok dengan adanya korban yang berjatuhan." tambahnya.

"Akhir-akhir ini banyak kejadian aksi klitih yang mengakibatkan korban jiwa, saya berpesan kepada para orang tua agar mengawasi anaknya jangan sampai terjerumus kepada hal yang negatif." tutup Kapolda mengakhiri sambutannya.

Kegiatan yang diikuti oleh kurang lebih 5000 peserta ini ditutup dengan doa bersama yang ditujukan demi keselamatan bangsa dan negara.

Humas Polres Kulonprogo

0 komentar:

Posting Komentar