Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Selasa, 14 Februari 2017

Polres Kulonprogo Laksanakan Pengamanan Dan Pengawalan Pendistribusian Logistik Pilkada


Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kulon Progo mulai mendistribusikan logistik Pilkada Kulon Progo 2017, Selasa (14/02/2017) pagi. Sebagai seremonial sebelum pemberangkatan armada truk yang mengangkut logistik pilkada, dilakukan pemusnahan 1.705 surat suara rusak yang ditemukan ketika melakukan penyortiran dan pelipatan surat suara.

Pemusnahan surat suara disaksikan oleh Penjabat Bupati Kulon Progo, Budi Antono, Sekda Kulon Progo serta jajaran Forkompinda dan dilanjutkan dengan pemecahan kendi berisi air suci di gudang KPU Kulon Progo yang merupakan eks Mandala Teater.

  ”Untuk pagi ini kita berangkatkan 6 armada truk terlebih dahulu. Yang kami utamakan adalah daerah peebukitan seperti Kecamatan Pengasih, Girimulyo, Nanggulan, Kalibawang, Samigaluh serta Kecamatan Kokap, baru kemudian kecamatan-kecamatan di daerah landai seperti Panjatan, Lendah, Sentolo, Wates, Galur serta Temon,” tutur Muh Isnaini, Ketua KPU Kulon Progo, Selasa(14/02/2017).


Seluruh logistik tersebut akan didistribusikan ke 87 desa dan 1 kelurahan, dan kemudian akan didistribusikan ke 937 TPS. ”Kami mentargetkan nanti pukul 13.00 WIB sudah selesai,” ungkap Isnaini.

Terkait dengan pengamanan ketika perjalanan armada, Kapolres Kulon Progo, AKBP Nanang Djuanedi menjelaskan bahwa pihaknya telah menyiagakan 4 personel yang mengawal masing-masing armada truk.

”Setiap truk kami beri pengawalan empat personil, nanti di lokasi juga susah ada petugas kepolisian yang menunggu dan melakukan penjagaan,” katanya.

0 komentar:

Posting Komentar