Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Kamis, 23 Februari 2017

Polsek Kalibawang Perkenalkan Program Polisi Cilik Kepada Murid TK


‎Murid-murid Sekolah TK Puspa Buana mulai ditumbuhkan rasa kepeduliaan terhadap tugas kepolisian. Seperti yang dilakukan oleh puluhan murid Sekolah TK Puspa Buana yang disambangi oleh petugas dari Polsek Kalibawang Iptu Suharto selaku Panit 1 Binmas Polsek Kalibawang, Kamis (23/2).

"Kegiatan ini dilakukan untuk menanamkan kecintaan anak-anak terhadap kepolisian sehingga dapat menepis rasa takut kepada anggota polisi. Mereka juga dibekali pengetahuan terhadap kedisiplinan sejak usia dini melalui kegiatan ini," ujar Iptu Suharto.

Dengan metode pendekatan ‎seperti ini, diharapkan anak-anak semakin dekat dengan profesi kepolisian. "Biasanya polisi selalu menjadi sosok yang menakutkan bagi anak-anak, terlebih para orangtua terkadang sering ‎menggunakan kata-kata untuk menakuti anaknya dengan menyebutkan nama polisi," ujarnya.

Dia mengatakan, program POCIL yang dilaksanakan dengan metode belajar sambil bermain ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan kepada anak usia dini tentang sejumlah tanda atau rambu lalu lintas.

"Melihat kegembiraan para siswa saat mendengarkan materi dan pengenalan terhadap tugas- tugas kepolisian yang mudah disampaikan," ujarnya
.













0 komentar:

Posting Komentar