Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

Bhabinkamtibmas Kalurahan Wijimulyo Hadiri Giat Sosialisasi Inisiasi Kalurahan Sadar Gender

    Nanggulan- Bhabinkamtibmas Kalurahan Wijimulyo Aipda Tri Santoso, S.H. menghadiri kegiatan Sosialisasi Inisiasi Kalurahan Sadar Gender d...

Kamis, 02 Februari 2017

Kapolsek Pengasih Himbau Warga Agar Hati-Hati Melewati Jalan Longsor Di Sidomulyo


Akibat diguyur hujan deras sejak Rabu (01/02/2017) sore hingga malam hari di wilayah Pengasih, sebuah jalan yang menjadi penghubung dua desa  di dua kecamatan longsor. Peristiwa itu terjadi di jalan penghubung Desa Sidomulyo, Kecamatan Pengasih dengan Desa Jatimulyo, Kecamatam Girimulyo, Kamis (02/02/2017).

Jalan yang terletak di Pedukuhan Talunombo, Sidomulyo, Kecamatan Pengasih atau di jalur Pendem-Mancetan ini merupakan akses satu-satunya bagi warga. Volume longsoran dengan lebar sekitar 15 meter dan tinggi 10 meter ini membuat badan jalan mulai terancam. Bahkan diperkirakan longsor akan memutuskan badan jalan bila terus diguyur hujan.

Kapolsek Pengansih Kompol Kuswanto menyampaikan bahwa akibat longsor ini warga harus berhati-hati melalui jalan tersebut. ”Beruntung tidak ada korban jiwa dan tidak mengancam rumah warga, tapi bagi warga yang menggunakan kendaraan bermotor harus hati-hati, terlebih yang menggunakan roda empat, karena longsoran sudah mepet jalan dan masih biaa menggerus jalan,” katanya, Kamis (02/02/2017).

Untuk mencegah terjadinya kecelakaan, personil dari Polsek Pengasih bersama pihak desa saat ini hanya bisa memasang rambu-rambu dan penanda bahwa ada longsor dengan mengikat tali dengan kayu yang dipancang ke tanah.











0 komentar:

Posting Komentar