Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Senin, 20 Februari 2017

Kapolsek Wates Irup Upacara di SMPN 4 Wates

KULONPROGO. Kapolsek Wates Kompol M Iksan , melakukan pembinaan pelajar dengan menjadi pemimpin upacara di SMP N 4 Wates Kulonprogo, Senin (20/02/2017) pukul 07.00 WIB. 
Dalam upacara  tersebut Kapolsek dalam arahannya mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk membangun kemitraan dengan komunitas sekolah serta himbauan kamtibmas bahaya narkoba dan kenakalan remaja. 
Kapolsek juga mengharapkan agar para guru dan para siswa ikut menjaga kamtibmas dengan memberikan informasi kepada Polri, karena masyarakat merupakan sumber dari segala informasi yang berkaitan dengan kejahatan dan pelanggaran. "Dengan adanya sinergitas antara Polri dan masyarakat terutama para guru dan para siswa mudah-mudahan situasi kamtibmas tetap terjaga dengan baik," ungkap Kapolsek.
Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan, sebelum  mempunyai  SIM  para siswa dilarang untuk mengendarai kendaraan bermotor. Tahun  2015 sampai  2016, kecelakaan yang melibatkan pelajar mencapai  30 persen,dan masih banyak ditemukan pelajar naik motor tidak pakai helm. Kebiasaan  berkendara yang belum disertai dengan nilai disiplin dapat menimbulkan kecelakaan lalin yang berakibat  fatal bagi diri sendiri maupun orang lain . Kapolsek mengajak seluruh guru-guru dan pelajar untuk menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu-lintas.

Sementara itu Kepala Sekolah SMPN 4 Wates sangat antusias serta menyampaikan terima kasih dan apresiasinya, karena langkah ini merupakan langkah yang baik dari Polri dan harus didukung oleh semua pihak termasuk sekolah-sekolah.

0 komentar:

Posting Komentar